Mohon tunggu...
Kanwil Kemenkumham Maluku
Kanwil Kemenkumham Maluku Mohon Tunggu... Administrasi - Media Pemberitaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku

Media Pemberitaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku yang dikelola Bagian Humas Kanwil Kemenkumham Maluku

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kedatangan Tim Assesor Visitasi SPBE, Kanwil Kemenkumham Maluku Siap Dukung Terwujudnya Birokrasi Digital

27 September 2022   12:32 Diperbarui: 27 September 2022   12:37 54 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Doc. Humas Kanwil Kemenkumham Maluku

Ambon - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku pagi tadi kedatangan Tim Assesor Pusat Data dan Teknologi  Informasi Kemenkumham RI, Senin (26/09).

Kedatangan Tim Assesor ini dalam rangka melakukan Penilaian Visitasi Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang akan berlangsung dari tanggal 26 s.d 29 September 2022.

Sebelum melakukan visitasi secara langsung, Tim Assesor terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan audiensi terkait kendala yang dihadapi oleh masing-masing Satuan kerja pada saat melakukan pengisian data dukung yang sebelumnya telah dilakukan oleh masing-masing Satuan Kerja dari tanggal 26 Agustus sampai tang 17 September.

Membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku H.M Anwar N yang diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Abd. Malik Wagola menghimbau para peserta yang hadir baik secara langsung maupun virtual untuk bisa menggunakan kesempatan ini, menanyakan hal-hal yang belum dipahami dan mempersiapkan diri untuk visitasi yang akan dilakukan oleh Tim Assesor esok hari.  

Kepada Tim assessor, Wagola kemudian menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Maluku siap mendukung pelaksanaan kegiatan dan akan mengikuti kegiatan Assessment ini dengan baik sehingga terwujud Birokrasi Digital Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Maluku yang sesuai dengan standar.

Lebih lanjut, Tim Assesor yang diwakili oleh  Pranata Komputer Ahli Pertama Ekki Rezeki Ramadani menyampaikan empat indikator yang akan menjadi landasan penilaian visitasi kepada Kanwil dan 3 (tiga) UPT yang akan menjadi sample diantaranya, Tingkat kematangan pengelolaan ruang kendali/pusat komputasi, Tingkat kematangan pengelolaan jaringan, Tingkat kematangan pengelolaan perangkat teknologi informasi, dan Tingkat kematangan berbagi pengetahuan SPBE. (Humas/AI)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan