Mohon tunggu...
KANIM GORONTALO
KANIM GORONTALO Mohon Tunggu... Administrasi - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo

Akun Resmi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo

Selanjutnya

Tutup

Makassar

Kanim Gorontalo Lakukan Koordinasi Terkait Seorang Laki-Laki di Duga WN Filipina yang Terdampar di Perairan

23 Agustus 2022   15:38 Diperbarui: 23 Agustus 2022   16:48 195 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Humas Kanim Gorontalo

Selasa (23/08) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo Joni Rumagit, didampingi kepala seksi Inteldakim, Budi Mangantjo dan Pemeriksa Keimigrasian Pemula, Abdulfahmi Godang, melakukan kunjungan  dan Koordinasi ke Kantor Konsulat Jenderal Filipina di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara,  terkait Warga Negara Asing diduga Warga Negara  Filipina yang terdampar di wilayah Perairan Provinsi Gorontalo dan saat ini ditempatkan diruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo

Sesampainya di Kantor Konsulat Jenderal Filipina di Manado  Kepala Kantor Imigrasi Kelas I  TPI Gorontalo beserta jajaran diterima dengan baik dan hangat oleh Angelica Escalona selaku Konsul Jenderal Filipina dan Smith Anthony selaku Assistance to Nationals (ATN) Officer. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I  TPI  Gorontalo menjelaskan kronologi terdamparnya warga negara asing yang diduga berasal dari negara Filipina bernama Rayhon W Guillen di wilayah perairan  Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo.

Menanggapi penjelasan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I  TPI Gorontalo   tersebut, ATN Officer Konsulat Jenderal Filipina menanyakan posisi dan kondisi, serta cara berkomunikasi warga negara asing tersebut. Konsulat Jenderal  Filipina menerima Kunjungan dan  koordinasi   tersebut dengan baik dan siap membantu semaksimal mungkin  untuk memverifikasi data warga negara asing tersebut ke Pusat Statistika Filipina.

Selain itu pihak Konsulat Jenderal Filipina juga meminta izin untuk melakukan interview terhadap warga negara asing tersebut melalui videocall untuk melengkapi formulir dan data tambahan yang akan dilaporkan ke Pusat  Statistika Filipina.

Konsul jenderal Filipina Angelica Escalona sangat berterima kasih atas kunjungan dan Koordinasi  yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo terkait keberadaan warga negara asing yang diduga Warga Negara  Filipina tersebut serta telah menjaga kondisi dan kesehatan yang bersangkutan.

Dok. Humas Kanim Gorontalo
Dok. Humas Kanim Gorontalo

(Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Kanwil Kemenkumham Gorontalo)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Makassar Selengkapnya
Lihat Makassar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan