Video

[Video] Tips Membaca 1 Buku dalam 1 Hari

30 Juli 2018   13:42 Diperbarui: 10 September 2018   15:18 651 2 0
[Video] Tips Membaca 1 Buku dalam 1 Hari
pexels.com

Membaca buku adalah kebiasaan orang-orang sukses. Sangat sulit ditemukan orang sukses yang tidak memiliki kebiasaan membaca. Oleh karena itu, di zaman milenial seperti sekarang ini sepertinya geliat membaca buku perlu ditingkatkan. Mengingat banyak penelitian menyebutkan bahwa minat baca masyarakat milenial begitu rendah, wabil khusus masyarakat Indonesia.

Sebagai contoh adalah Konglomerat Warren Buffett menghabiskan 80 persen waktunya untuk membaca. Dilansir Blinkist, pada tahun 2007, Charlie Munger yang berusia 84 tahun, mengungkapkan kepada segenap calon mahasiswa hukum tentang kesuksesannya: "Saya selalu melihat orang-orang yang berdaya dalam kehidupan bukanlah orang terpandai, bahkan bukan orang yang paling rajin bekerja, melainkan orang yang senang belajar seperti mesin. "

Pada masa-masa awal karier investasi Buffett, dia akan membaca 600 - 1000 halaman dalam satu hari. Saat ini, ia masih mendedikasikan 80 persen waktunya untuk membaca. Baginya, tidak peduli di mana Anda berada dalam kehidupan ini, teruslah belajar dan Anda akan berhasil.

Dan masih banyak lagi contoh yang lainnya. Belum lagi jika kita menyimak kisah ulama-ulama islam terdahulu tentang semangat membaca mereka. So, yuk mulai sekarang kita membiasakan membaca buku secara rutin.

Ada beberapa tips yang bisa kita coba untuk bisa produktif membaca. Bahkan kita bisa menamatkan 1 buku dalam 1 hari selama kita ada kemauan. Berikut tipsnya

  • Mengatur jadwal membaca harian
  • Mencoba Audiobook
  • Membaca buku kemana pun kita pergi
  • Membuat reading list untuk memasang target membaca
  • Bergantian genre untuk menghilangkan rasa bosan
  • Berhenti membaca buku yang tidak dinikmati dan alihkan ke buku yang lain sehingga kita bisa menikmati aktifitas membaca

Nah, video ini bisa memberi kita inspirasi bagaimana menamatkan buku yang kita baca dengan cepat dan maksimal