Mohon tunggu...
Kangmox
Kangmox Mohon Tunggu... Freelancer - Mari bercerita...

Tertarik dengan dunia otomotif

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Indonesia Ride Adventure Bersama KTM Antasari Ajarkan Keterampilan Dasar Dualpurpose

6 Desember 2021   15:42 Diperbarui: 6 Desember 2021   16:03 84 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

DEPOK -- Ahad (5/11) di Sirkuit Trail Rawa Denok, Depok. Forum Indonesia Ride Adventure (IRA) bersama KTM Antasari mengadakan kegiatan kegiatan Basic Coaching Clinic Dualpurpose Riding Technique. Hal ini seiring dengan berkembangnya pengguna sepeda motor dualpurpose di Indonesia. 

Pelatihan dasar berkendara dualpurpose yang dilakukan secara terbatas ini awalnya hanya untuk 15 orang peserta. Namun antusias pecinta petualangan bermotoran dalam WAG IRA dan pengguna sepeda motor KTM Adventure tidak bisa dibendung, sampai akhirnya Jack Maulana (Trainer Dualpurpose) menambah jumlahnya sebanyak tiga orang.

Kegiatan yang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB harus mundur sekitar satu jam. Hal ini disebabkan dari pagi beberapa titik di Kota Depok diguyur hujan, termasuk kawasan Sirkuit Trail Rawa Denok. Namun hal tersebut tidak menyurutkan tekad peserta dan panitia. Akhirnya dari permukaan tanah yang basah sampai menjadi kering akibat tapak dari ban peserta. 


Beberapa materi yang disampaikan mulai dari terori dan praktek melatih keseimbangan di atas motor, cara menikung, hardbrake dan engine brake, riding position yang benar dan baik, serta mengatur fokus pandangan mata saat mengendarai motor di jalur semi offroad. 

Untuk mengantisipasi berhentinya motor di jalanan menanjak dan membuat panik,  materi pun ditambahkan dengan uphill & downhill, serta cara berhenti yang baik dalam kondisi tersebut.

"Kami berterima kasih kepada KTM Antasari yang sudah mempercayakan Basic Coaching Clinic Dualpurpose Riding Technique kepada Indonesia RideAdventure (IRA). Pelatihan ini dikemas untuk mereka yang baru memiliki atau mengendarai motor dualpurpose," ungkap Jack setelah penutupan acara pada jam 17.00 WIB.

Dokpri
Dokpri

Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan IRA. Adapun jadwal wajib mereka pertahunnya adalah empat kegiatan, selebihnya disesuaikan dengan permintaan dari komunitas seperti Royal Enfield Rider Indonesia (RORI) atau Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), di antaranya ada Hunter, VIAR, termasuk KTM dan lainnya yang terbuka bagi IRA.

Sementara itu, Wido Wibisono, Sales Coordinator PT. BBC MotoAdv Indonesia (KTM Antasari) menyampaikan bahwa dirinya sangat merasakan manfaat dari kegiatan pelatihan berkendara dualpurpose ini. Pria pengguna KTM 390 Adventure yang ramah ini pun menambahkan, 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan