Mohon tunggu...
Kangmox
Kangmox Mohon Tunggu... Bismillah

Tinggalkan cerita untuk mereka yang hidup setelah kita. Berbagi bahagia dan kebaikan bagi mereka yang hidup sezaman dengan kita.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Dari Hobi Menjadi Ikatan Keluarga, Pengguna Motor Matik Kymco Gaspol Tingkatkan Kualitasnya

3 Mei 2021   02:24 Diperbarui: 3 Mei 2021   02:51 221 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dari Hobi Menjadi Ikatan Keluarga, Pengguna Motor Matik Kymco Gaspol Tingkatkan Kualitasnya
Foto Bersama Saat Ngabuburit (Dok. Doway)

Ketika membahas tentang sebab tumbuhnya ikatan keluarga dari satu kesamaan. Kita akan diingatkan tentang kisah satu keluarga kaum Anshar yang memiliki makanan terbatas. Kemudian makanan tersebut diberikan kepada kaum Muhajirin yang membutuhkan. Padahal satu keluarga dari  kaum Anshar tersebut memiliki istri dan anak yang membutuhkan makan. Namun sang suami memerintahkan istrinya untuk segera menghidangkan makanan tersebut dan menidurkan anak-anak mereka karena dikhawatirkan meminta makan. 

Kisah ini dapat kita temukan dalam hadits riwayat Bukhari. Yang mana dapat kita jadikan sebagai dasar semangat untuk saling berbagi dengan yang membutuhkan. Sehingga dari awalnya hanya sekedar kenal kemudian bisa terjalin satu ikatan kekeluargaan atas dasar keimanan. Tentu saja aktivitas kedepannya adalah yang baik-baik dan tidak melanggar ketentuan agama.  

Bulan Ramadhan dikenal dengan waktu setiap kebaikan dilipat gandakan. Waktu dimana setiap makanan yang tidak ada dibulan-bulan lainnya kini ada. Termasuk kegiatan buka puasa bersama yang hanya dilakukan di bulan ini. Padahal selain bulan Ramadhan kita juga punya yang namanya puasa sunnah. Semua umat Islam di Indonesia mulai dari pelajar sampai, karyawan sampai ke komunitas sepeda motor ikut memanfaatkan momen Ramadhan tersebut. 

Termasuk mereka (pengguna motor matik Kymco) tidak mau kehilangan momen bulan Ramadhan ini. Meski sudah dua tahun ini kondisinya berbeda. Setiap di luar rumah termasuk melakukan aktivitas saat bersama orang banyak ada kewajiban menggunakan masker untuk mencegah penularan wabah Covid-19. Selain itu diharuskan menjaga jarak dan selalu mencuci tangan ketika memasuki tempat baru. 

Meski begitu ketika mengadakan acara buka puasa bersama tidak ditampikkan ada  waktu dimana masker dibuka. Diantaranya saat menyantap hidangan berbuka puasa "ifthar" dan saat mengabadikan momen dengan foto bersama. Tapi tetap jarak dijaga dan interaksi dikurangi. Tujuannya untuk menghindari penyebaran Covid-19 lewat percikan air liur.

Pada Ramadhan 1442 H atau 2021 M ini komunitas pengguna motor matik Kymco mengadakan buka puasa bersama di kediaman  tante Saroh. Yang merupakan pemilik 4 unit motor matik Kymco. Mulai dari motor matik keluaran tahun 2003 dengan kubikasi mesin hanya 100 cc sampai ke Scooter Maxi Kymco "Downtown" yang berkapasitas mesin 250cc.

Undangan buka puasa bersama ini sengaja dilakukan terbatas. Hanya mengundang mereka yang tergabung di WAG Kymco Community Depok (KCD) dan  juga yang tergabung di WAG Scooter Maxi Kymco. Jadi yang hadir pun tidak hanya warga Depok.

Perwakilan Maxi Scooter Kymco (Dok. AGT)
Perwakilan Maxi Scooter Kymco (Dok. AGT)

Misalnya om Erdy. Pengguna motor matik Kymco Xcting 400cc yang tinggal di Jakarta Timur ini pun datang dalam buka puasa tersebut. Juga om Sony pengguna motor matik Kymco Downtown 250 yang tinggal di Cipinang, Jakarta Timur yang merupakan undangan yang datang paling awal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN