Mohon tunggu...
Kangmox
Kangmox Mohon Tunggu... Bismillah

Tinggalkan cerita untuk mereka yang hidup setelah kita. Berbagi bahagia dan kebaikan bagi mereka yang hidup sezaman dengan kita.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Motor Matic Kymco Yang Bikin Hati Galau

14 Maret 2021   02:47 Diperbarui: 14 Maret 2021   08:08 191 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Motor Matic Kymco Yang Bikin Hati Galau
Saat Istirahat Dalam Perjalanan Touring ke Cirata Bersama Kymco Community Depok. (Dok. Pribadi) 

Pagi setelah sampai di tempat work from office (WFO) saya memberi kabar pada orang yang tertarik membeli motor matic Kymco Metica GLX 125cc. Dalam percakapan melalui WA tersebut kami sepakat bertemu di UI Kampus Salemba jam empat sore.

Namun yang terjadi adalah siang hari saat hendak membeli menu makan siang istri memberi tahu bahwa motor matic Metica ngebul. Setengah tidak percaya karena seminggu sebelumnya motor matic Metica baru saja ganti oli dan rante keteng.


Setelah dicek ternyata benar, dan mengeluarkan bau yang menyengat khas oli terbakar. Melihat kenyataan tersebut yang saya lakukan hanya terdiam sejenak sambil merenungkan apa yang dipesankan bro Mike tentang perawatan motor matic Kymco tua.

Pesan Michael Anthony M.Rogier 

Jadi ingat pesan bro Mike (owner Mike Mechanic Garage) Oktober 2019 lalu sesaat sebelum motor matic Metica turun mesin karena kasus ngebul tipis.Ia berucap bahwa motor matic Kymco ini karakternya untuk penjualan di Negara dengan cuaca empat musim.Jadi perlakuan dalam perawatan motor matic Kymco "Metica" di Indonesia setidaknya oli harus selalu diperiksa.

Periksanya melalui stick yang terdapat di lubang untuk memasukan oli. Jika berkurang maka ditambah.Tapi jangan juga menuangkan oli mesin motor matic ini melebihi ambang batas yang disediakan oleh pabrik Kymco, bisa berabe.

Balik Lagi Ke Bengkel 

Kepikiran jika dibiarkan kerusakan pada motor matic Metica akan menjalar ke bagian piston. Akhirnya keesokan harinya metica saya bawa lagi ke bengkel Kymco di Cinere. Karena kalau hari itu juga dibawa bengkel pasti tutup, hari jumat.

Saya juga tidak mau mengulang kejadian piston motor matic Metica lecet seperti tahun 2019 lalu. Selain motor tidak bisa dipakai dalam waktu tertentu juga ada biaya yang dikeluarkan dalam jumlah cukup besar. Ditambah ada beberapa calon pembeli yang menanyakan riwayat turun mesin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x