Mohon tunggu...
Kangmox
Kangmox Mohon Tunggu... Yang Terdekat

Wujudkan impian dengan sederhana, namun bermanfaat luar biasa. Turing dan turing.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

3 Poin untuk Persiapan Naik Kelas CC ke Maxi Scooter Bersama Kymco

24 Februari 2021   02:53 Diperbarui: 24 Februari 2021   03:02 96 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Poin untuk Persiapan Naik Kelas CC ke Maxi Scooter Bersama Kymco
Kymco KXCT 200 melewati Kymco XTown 250 | dokpri

Bismillah 

Jika memulai dari cc kecil dan banyak mengenal kehidupan bermotoran di tanah air, tidak menutup kemungkinan tumbuh hasrat untuk naik ke yang lebih besar. Pastinya hal ini butuh banyak pertimbangan. Apalagi bagi orang yang minimalis seperti halnya penulis. Yah, apapun itu kita harus nikmati prosesnya dan bersyukur atas hasil yang diridhoi Allah Azza wa Jalla.

Ya sudah mari kita mulai perjalanan saya menjajal Maxi Scooter dari Kymco yang namanya KXCT dengan kubikasi mesin 200cc. Sebelumnya saya menggunakan Kymco Metica 125cc. Lumayanlah naik 75cc. Tapi body untuk body motornya hampir tiga kali lebih besar.

Bagaimana Rasanya Menggunakan KXCT 200 ke Karawang?

Perjalanan dari Depok ke Karawang saya nilai sebagai sebuah perjalanan tanggung. Dikatakan jauh tapi dekat, dan mau dikatakan dekat tapi jauh. Kurang lebih jika mengacu pada angka yang dikeluarkan oleh Google Maps jaraknya adalah 68 KM. Tapi lumayanlah kalau sekedar untuk mengupas penasaran dengan akselerasi, posisi berkendara dan penggunan bahan bakar.

1. Akselerasi 

Karena ini motor cc nya sudah 200. Jadi ketika rpm 1000 sampai dengan 5000 itu masih mendapatkan hentakan/ kecepatan yang lembut. Namun ketika masuk ke RPM 5000 lewat sedikit galaknya mulai terasa dan joss.

Dan akhirnya saat melintasi jalan menanjak saya manfaatkanlah momen tersebut. Jadi biar tidak malu juga masa motor gambot lemah di tanjakan. Tapi saat di turunan proses engine break KXCT 200 sangat terasa.

Sebenarnya perjalanan ke Karawang dari Depok PP kurang bisa memuaskan. Mungkin jika perjalanannya ke Garut akan lebih berasa. Berangkat lewat jalur Nagrek dan pulang lewat pesisir selatan masuk ke Cianjur Selatan dan kemudian masuk ke Puncak, Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan masuk ke Depok.

Perjalanan tersebut bisa sekalian dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi terhadap keluarga dan ukhuwah Islamiyah dengan bikers di sana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN