Mohon tunggu...
M Bily Yasir Al Haq
M Bily Yasir Al Haq Mohon Tunggu... Sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain

Pengangguran banyak acara, biar nganggur yang penting rejeki lancar

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mujahadah MWC NU Bulakamba dalam Rangka Menangkal Corona

21 Maret 2020   13:59 Diperbarui: 21 Maret 2020   14:15 5 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mujahadah MWC NU Bulakamba dalam Rangka Menangkal Corona
Dok. MWC NU Bulakamba


Pro dan kontra masih terjadi lantaran di berbagai wilayah di Indonesia, banyak orang muslim menunda bahkan ada yang sampai menghentikan kegiatan agamanya lantaran khawatir terhadap penyebaran virus corona. bahkan di beberapa masjid di kota besar yang tidak melaksanakan shalat jum'at berjama'ah tetapi menggantinya dengan shalat dhuhur di rumah masing-masing.

Dok. MWC NU Bulakamba
Dok. MWC NU Bulakamba
Pada pagi tadi (21/03/2020) MWC NU Kec. Bulakamba membuka kegiatan "Mujahadah Qubro dan Penganian Kitab Al Hikam". Kegiatan  bertempat di Masjid As-Su Ada Desa Siwuluh Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, kegiatan ini mengambil tema "Dzikir bersama untuk keselamatan, kedamaian, kesejahteraan, Bangsa & Negara dari Virus Covid-19".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Kyai Sepuh diantaranya Almukaron KH. Subhan Ma'mun Pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi, juga ada K.H Khoiron Pengasuh Pondok pesantren Al Islah Assalafiyah Luwungragi dan masih ada beberapa Kyai Jempolan yang ada di Kecamatan Bulakamba.  Selain dihadiri oleh Para Kyai juga dihadiri ore seluruh MWC &  Banom NU mulai dari, Ranting, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Banser dan lain sebagainya.

Kegiatan Mujahadah ini adalah kegiatan untuk bersama-sama kita bermunajat kepada Allah SWT sang pemilik rohman dan rohim lewat dzikir dan doa agar kita senantiasa diberi perlindungan oleh Allah SWT agar terhindar dari virus corona. Dalam sambutanya K.H Syamsudin Uzaer yang merupakan Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Bulakamba menjelaskan bahwa salah satu cara agar Allah Swt merubah nasib suatu kaum iyalah lewat doa. Kita melaksanakan kegiatan ini bukan berarti mengabaikan pemerintah, kita tetap mejalankan himbauan pemerintah namun jangan berlebihan".

Dok. MWC NU Bulakamba
Dok. MWC NU Bulakamba
Dalam Mauidhoh khasanahnya Al Mukarom K.H. Subhan Ma'mun pengasuh Pondok Pesantren As Salafiyah Luwungragi juga menuturkan bahwa "sebuah musibah dapat dihindari dengan menjalin silaturahmi dan bershodakoh, diantaranya silaturahmi yaitu kita melakukan pertemuan seperti ini. Insya Allah kita termasuk orang-orang yang mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, Aamiin yaa robbal alamin".

Kegiatan Mujahadah ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh MWC NU Bulakamba, semenjak masa khidmat baru yaitu K. Syamsudin Uzer sebagai Rois Syuriah dan Ustd. Khudori sebagai Tanfidiyahnya. Dan acara tersebuat akan diadakan secara bergilir dari desa ke desa se Kecamatan Bulakamba, yang bulan depat bertempat di Desa Cipelem.

silahkan kunjungi :

https://www.youtube.com/watch?v=HG89Kt8cP6w

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x