Mohon tunggu...
Supandi Pelabuhanratu
Supandi Pelabuhanratu Mohon Tunggu... Jurnalis - Saya sebagai konten kreator newbie

saya adalah seorang blogger newbie asal pantai selatan, tepat nya dari sukabumi pelabuhanratu, saya sangat tertarik dengan dunia menulis, semoga dengan adanya kompasiana ini, tulisan saya bermanfaat untuk anda semua. Sebelumnya saya haturkan banyak terimakasih kepada pembaca semua.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Doa Awal Bulan Desember, Siapa yang Belum Baca? Merapat di Sini

1 Desember 2022   08:35 Diperbarui: 1 Desember 2022   08:55 576
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar, doa awal bulan (sumber gambar dari situs gratis pixabay)

Tak terasa sudah memasuki bulan Desember, dimana bulan ini akan mengakhiri tahun 2022, yang pasti semangat pun tidak boleh lemah, tetap semangat dan terus berikhtiar.

Biasanya, setiap bulan juga suka ada yang namanya doa awal bulan, seperti hari ini pada kamis 1 Desember 2022 adalah awal bulan  memasuki bulan Desember 2022.

Kadang yang namanya manusia suka lupa, bisa saja terjadi pada bulan-bulan sebelumnya kita tidak pernah membaca doa awa bulan, meski sering kita dengar akan doa awal bulan tersebut.

Tapi, bagi mereka beruntung banget, bisa membacakan doa ini disetiap bulannya, kalau dipikir-pikir ada benarnnya juga ya, karena tidaklah mungkin kita akan kembali pada bulan sebelumnya, makanya kesempatan untuk berdoa disetiap bulan kebelakang adalah hal yang tidak bisa diulangi lagi.

Duh gimana dong? Saya adalah orang yang termasuk pada jajaran orang yang lupa akan bacaan doa tersebut, ya harus gimna lagi, tinggal perbaiki saja dan selalu ingat akan doa awal bulan, itulah bentuk penyesalannya.

Sejatinya manusia baik adalah yang mau terus berusaha supaya lebih baik lagi dari kesalahan atau kehilapan yang sudah berlalu, jadi masih ada kesempatan buat kita untuk mengistiqomahkan bacaan awal bulan ini kedepannya.

Kalau saya ingat dengan postingan atau video reels yang bertebaran di media sosial, biasanya ada judul artikel atau judul video reels kurang lebihnya seperti judul ini " jangan dulu di scroll, postingan ini spesial buat kamu dan bla bla bla gitu."

Bisa jadi memang secara hukum alamnya, itu mengingatkan kita akan sesuatu kebaikan yang jarang kita lakukan atau malah tidak pernah melakukanya.

Bisa jadi juga Tuhan sayang kepada kita dan mengingatkannya dengan sesuatu aktifitas yang kita senangi,  seperti menemukan artikel ini, saya juga kepikiran Tuhan menggerakam pikiran saya untuk menulis tulisan ini.

Wallahu'alam Bishowab, Tuhan maha mengetahui atas segala kebenarannya, jadi kita berpikir positif saja, selama ini baik its ok, semoga kebaikan beserta kita semua Amiin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun