Mohon tunggu...
Supandi Pelabuhanratu
Supandi Pelabuhanratu Mohon Tunggu... Jurnalis - Saya sebagai konten kreator newbie

saya adalah seorang blogger newbie asal pantai selatan, tepat nya dari sukabumi pelabuhanratu, saya sangat tertarik dengan dunia menulis, semoga dengan adanya kompasiana ini, tulisan saya bermanfaat untuk anda semua. Sebelumnya saya haturkan banyak terimakasih kepada pembaca semua.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Bulan Depan Itu Bulan Desember 2022, Tanggal 30 Rencana Jalan Kemana?

28 November 2022   15:13 Diperbarui: 28 November 2022   15:24 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar Ilustrasi - Liburan Akhir Bulan Desember 2022 (sumber gambar : pixabay)

Sebentar lagi masuk bulan Desember 2022, kira-kira jalan-jalan mau kemana? Yang di Jakarta, Bekasi, mau pada merapat kemana nih?

Kalau saya, putra daerah asal Sukabumi, tepatnya di Palabuhanratu, biasanya kalau pas akhir bulan Desember, pengunjung banyak berdatangan.

Dari mulai jalan raya Bagbagan sampai Palabuhanratu, biasanya rawan macet, macetnya itu padat merayap lagi.

Bagi pengunjung memang tantangan baru, lelah pastinya, sabar juga harus dijalani, memang kenyataan setiap tahun juga seperti itu.

Ada tips nih buat teman-teman yang mau jalan-jalan ke Palabuhan Ratu, supaya kuat dan tetap sehat saat dalam posisi perjalanan menuju Palabuhan Ratu, jika terjadi macet panjang, berharap sih jangan ya.

Pertama, sebelum berangkat harus benar - benar dalam kondisi badan vit, disarankan cek kesehatan terlebih dahulu.

Kedua, persiapkan hal-hal yang bisa membuat kamu nyaman saat dimana terjadi macet, seperti obat-obatan, makanan bahkan perlengkapan kesehatan harus dipersiapkan agar ketika hal yang tidak diinginkan terjadi cepat diatasi.

Yang paling penting, banyak istirahat jangan terlalu memaksakan ingin sampai ke tempat tujuan, apalagi sampai tergesa-gesa. Alon-alon asal klakon, selamat sampai pada tujuan.

Ada tambahan lagi nih, estimasikan juga uang yang akan digunakan selama liburan, jangan sampai uang habis dipakai liburan semua, nanti pulang dirumah makan sama mie instan doang. Heheh.


Selamat liburan akhir bulan Desember. Kalau ada rencana liburan, jangan lupa rencanakan keuangannya dari jauh-jauh hari, supaya tenang pas acaran liburan tiba.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun