Mohon tunggu...
M. Hafizhuddin
M. Hafizhuddin Mohon Tunggu... Mediocre

Anggota Komunitas Tidur Berdiri di KRL

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Menaikkan Pamor Bulutangkis di Negeri Gingseng lewat "Racket Boys"

12 Juni 2021   14:04 Diperbarui: 12 Juni 2021   20:40 711 13 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menaikkan Pamor Bulutangkis di Negeri Gingseng lewat "Racket Boys"
K-Drama Racket Boys (sumber: blog.asianwiki.com)

Setelah menonton Move to Heaven beberapa waktu lalu, saya mencari drama Korea lain untuk ditonton. Ada beberapa kandidat, seperti Law School, My Roommate is Gumiho, hingga Racket Boys.

Sebenarnya ada satu drama yang sudah ditunggu-tunggu, yaitu Hospital Playlist (Season 2), tapi baru akan tayang 17 Juni nanti. Sembari menunggu, akhirnya saya memilih Racket Boys yang sedang tayang di Netflix.

Selain tertarik karena berlatar belakang bulutangkis, salah satu aktor utamanya diperankan oleh Tan Joon-sang yang tak lain merupakan pemeran Han Geu-ru di drama Move to Heaven. Joon-sang sepertinya menjadi rising star tahun ini.

Di Racket Boys, Joon-sang berperan sebagai Yoon Hae-kang. Ayahnya,  Yoon Hyeon-jong (diperankan Kim Sang-kyung) merupakan mantan pebulutangkis cukup berprestasi. Setelah pensiun Hyeon-jong menjadi pelatih di Seoul, tapi kariernya tak terlalu bagus akibat gaya hidup sembarangan. Ia bahkan kesulitan membayar biaya sewa tempat tinggal.

Alih-alih mengikuti jejak sang ayah, Hae-kang lebih memilih berkarier sebagai pemain baseball dan jadi salah satu yang terbaik di sekolah. Sayangnya pada satu kesempatan ia gagal lolos seleksi ke kejuaraan musim panas karena tidak bisa menyetor biaya training camp.

Petualangan dimulai saat Hyeon-jong menerima tawaran untuk melatih di salah satu sekolah di Haenam. Meskipun harus meninggalkan Seoul ke wilayah perdesaan yang jauh, tapi ia diberi rumah dan gaji yang lebih tinggi. Hae-kang dan adiknya, Yoon Hae-in (Han Se-bin), mau tak mau ikut pindah.

Rupanya klub bulutangkis di sekolah tersebut sedang terpuruk. Saat Hyeon-jong datang, hanya tersisa tiga anak yang masih berlatih. Mereka adalah Bang Yoo-dam (Son Sang-yeon), Na Woo-chan (Choi Hyun-wook), dan Lee Yong-tae (Kim Kang-hoon).

Jumlah tersebut tentu tidak cukup untuk mengikuti kejuaraan. Singkat cerita, Hae-kang lah yang menggenapkan klub tersebut untuk menyongsong kejuaraan meskipun awalnya menolak keras untuk bergabung. Bahkan di episode-episode selanjutnya Hae-kang masih punya ambisi untuk kembali ke arena baseball.

Hae-kang, Bang Yoo-dam, Na Woo-chan, dan Lee Yong-tae (Sumber: tribunnewswiki/netflix)
Hae-kang, Bang Yoo-dam, Na Woo-chan, dan Lee Yong-tae (Sumber: tribunnewswiki/netflix)
Di sisi lain, Haenam juga punya klub bulutangkis perempuan yang dilatih oleh Ra Yeong-ja (Oh Na-ra). Ia dikenal sebagai mantan pebulutangkis andalan Korea Selatan.

Yeong-ja rupanya memiliki calon penerus bernama Han Se-yoon (Lee Jae-in). Ia beberapa kali menjadi wakil negara di ajang internasional kelompok junior.

Ada yang menduga karakter Han Se-yoon ini terinspirasi dari An Se-young, atlet bulutangkis Korsel yang pada 2019 lalu mengejutkan dunia dengan menyabet gelar French Open setelah mengalahkan Carolina Marin di final. Saat turnamen itu berlangsung usianya masih 17 tahun. Dari namanya sih agak mirip ya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x