Mohon tunggu...
Muhammad Adib Mawardi
Muhammad Adib Mawardi Mohon Tunggu... Lainnya - Sinau Urip. Nguripi Sinau.

Profesiku adalah apa yang dapat kukerjakan saat ini. 😊

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kemana Aku Kan Mengalir?

6 Februari 2021   08:00 Diperbarui: 6 Februari 2021   08:11 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi banjir (Chris Gallagher-Unsplash)

Kemana aku kan mengalir
Tanahku telah kau tanami bangunan?

Kemana aku kan mengalir
Sungaiku telah kau timbun dengan kotoran?

Semua jalanku telah kau sumbat dengan kepentingan dan egomu
Demi tuntaskan ambisi dan untungmu.

Biarlah aku yang mengalah
Tersingkir dari jalanan yang semestinya kulewati.

Biarlah aku saja yang menepi
Menyusuri jalanmu
Berpindah ke tempat berbaringmu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun