Mohon tunggu...
Darkim
Darkim Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja pujimu

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Guru itu Manusia Super

30 September 2022   15:38 Diperbarui: 30 September 2022   16:05 134 16 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pernah nonton film superhero? apa kesan kita setelah menyaksikan sepak terjang seorang manusia super yang memiliki kekuatan lurbiasa di atas rata-rata manusia pada umumnya? kagum sudah pasti. itu lumrah. Apalagi ketika menyaksikn dalam film tersebut manusia superhero menggunakan seluruh kekuatanya untuk menolong sesama, saya yakin dan percaya, kekaguman kita akan semakin berlipat ganda.

Tapi di dunia nyata, adakah manusia super yang menggunakan dan mencurahkan kemampuanya untuk kebaikan dan kebajikan? sudah pasti ada. Dan salah satu manusia superhero di dunia nyata adalah seorang guru.

Benarkah seorang guru adalah superhero di dunia nyata?

Menjadi seorang guru adalah pilihan luar biasa, di butuhkan kekuatan, kesabaran, ketekunan, kejelian,dan pengabdian total. Tentu untuk menjadi seorang manusia super, seorang guru tidak harus memiliki kekuatan super seperti superhero di layar kaca. Justru karena tidak memiliki kekuatan super tapi mampu melakukan hal luarbiasa itulah, seorang guru benar-benar manusia super bagi kita semua.

Mari kita lihat kesuperan seorang guru.

1. Super sibuk

Jangan di kira hanya seorang bisnismen, pengusaha,pejabat,atau presiden saja yang punya kesibukan segudang. Seorang gurupun memiliki kegiatan sibuk luarbiasa. Mulai dari mempersiapkan bahan ajar, mengoreksi dan memberi nilai tugas siswa, kegiatan sekolah seumpama kegiatan penataran, sosialisasi kebijakan baru dari kementrian. 

Belum lagi bagi para ibu guru yang harus tetap mengurus rumahtangga, mengurus anak di rumah. Dan bagi bapak guru seringkali pula masih di repotkan dengan kegiatan mencari nafkah sampingan, karena ada banyak guru yang di bayar dengan besaran nominal yang masih jauh dari kata mencukupi untuk menutup kebutuhan.

Hanya manusia super dan pilihanlah yang mampu melkukan hal luarbiasa di tengah kesibukan yang seperti tidak ada habisnya.

2. Super rajin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan