Mohon tunggu...
Kang Marakara
Kang Marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja-pujimu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Gersang

9 Juli 2021   17:43 Diperbarui: 9 Juli 2021   18:39 686
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hanya kekeringan membentang, dari garis lintang hingga menyentuh bibir lautan. Pohon bayam, berdiri tegak dengan keringat bercucuran, hendak bermigrasi tapi kendaraan terakhir telah terbakar. Api tak berkobar, hanya asa telah hilang.

Di sudut mana aku harus menjumpaimu. Air mata selekasnya berubah debu, bayangan memanjang tersangkut sisa perdu. Tanah pecah lelah menyimpan duka, angin bertiup membingungkan hingga menipu arah. Jejakmu tersembunyi tertimpah butiran bara.

Sepuluh purnama rindu ini memaksa, memboyong seikat kembang sebagai persembahan, berharap gersang sudi menghindar barang sebentar. Kan ku alirkan sungai di tengah ngarai, tempat engkau dan aku bersepakat tentang satu hal, "gersang hanya milik mereka berhati dangkal". 

Bagaimana dengan senja? Aku dan engkau tak pernah menggantungkan nasip pada cahaya keemasan. Biar kaki terbakar, biar ketampanan dan kecantikan memudar, jarak tempuh kesetiaan semakin membesar. Biar hangus dilahap gersang, itu adalah takdir pembuktian.

*****

Baganbatu, juli 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun