Mohon tunggu...
Kang Marakara
Kang Marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja-pujimu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Nak, Bapak Ditangkap KPK

8 Desember 2020   18:59 Diperbarui: 8 Desember 2020   20:19 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mata itu. Mata itu begitu jernih tak menyembunyikan sesuatu, ada keluguan setiap kali ia tersipu. Padahal makanan  haram selalu ku suapkan, hasil suap patgulipat, menilap jatah orang sekarat hingga semakin megap-megap.

Nak, darahmu telah ku racuni. Bukan mercury atau radiasi, tapi hasil curian uang komisi, di tambah upeti para pemburu proyek menggenapi.

Engkau belum paham

Engkau masih terlalu awam.

Nak, bapak di tangkap KPK. Bapak tidak merasa berbuat salah. Bapak hanya ingin engkau hidup enak, berkecukupan, dan memiliki modal masa depan.

Jika besar nanti, jangan kau sandang nama bapak , kecuali engkau punya alibi. "Bapaku bukan koruptor! Bapaku korban sistem dan politik basi"

Nak, jangan sedih dan mengucilkan diri. Masyarakat kita gampang lupa dengan orang berbuat jahat. Lihat kakekmu sukses di enam pilkada, padahal ia adalah tahanan ke dua ratus di KPK.

Nak, jangan lupa berikan sedekah penghilang memori, lambat laun engkau akan paham apa yang harus di tepati dan di hianati.

*****

Bagan batu, desember 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun