Mohon tunggu...
Kang Marakara
Kang Marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja-pujimu

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Puisi | Aku Ingin Tidur Nyenyak Malam Ini

15 Oktober 2019   22:03 Diperbarui: 15 Oktober 2019   22:10 348
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tenang-tenangkanlah malam ini untuk diriku, setelah seharian memecahkan teka-teki kehidupan, kugantungkan resah di antara paku kamar, agar malamku tak cepat berlalu sebelum aku pulas

Ijinkanlah angin bertiup sepoi-sepoi untuku, agar terasa lembut usapan sang bayu membuai mimpi, mungkin tidurku penuh igauan, atau mimpiku terisi goresan peristiwa tadi siang

Samar-samar ku dengar nyanyian serangga malam di kejauhan, mengalunkan irama rindu akan rembulan  yang tak jua datang. Bukankah nayanyian itu begitu merdu terdengar? Sahabatku nyamuk membisakan kalimat tanya di telinga

Aku ingin tidur nyenyak malam ini, setidaknya ragaku rebah dengan hati yang penuh bunga, menghadirkan mimpi mengusap lembut hayal keindahan, menina bobokan angan yang terpanggang tadi siang

Bangunkan aku sebelum bedug shubuh, pasti lelahku telah relah menjauh, kan ku ucapkan terimakasih malam, kan ku puja mimpi yang menemaniku mengiringi arti malam ini

Bagan batu 15 oktober 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun