Mohon tunggu...
Kang marakara
Kang marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja pujimu

Selanjutnya

Tutup

Politik

Seandainya AHY dan Sandi Masuk di Kabinet Jokowi

27 Mei 2019   15:09 Diperbarui: 27 Mei 2019   15:32 0 4 2 Mohon Tunggu...
Seandainya AHY dan Sandi Masuk di Kabinet Jokowi
AHY dan Sandiaga uno. sumber : dok https://news.detik.com 

politik itu cair, tidak ada musuh dan teman abadi.politik itu seni memainkan peluang,sekecil apapun kesempatan yang ada,harus bisa di jadikan peluang untuk berkuasa.

pilpres 2019 sudah mendekati akhir.bila MK nanti tetap memenangkan Jokowi sebagai presiden,kekuatan kekuatan politik pasti akan mencari jalan untuk tetap eksis di dunia politik.pilihan hanya dua,jadi oposisi atau bergabung ke pemerintahan Jokowi.

dua sosok yang potensial masuk ke kabinet Jokowi mendatang adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno.dua sosok muda yang punya potensi besar untuk menjadi pemimpin di masa mendatang.

Agus Harimurti Yudhoyono

Petemuan AHY dengan Jokowi.sumber : Detikcom
Petemuan AHY dengan Jokowi.sumber : Detikcom

Muda,cerdas,punya sikap dan pandangan jauh kedepan,itulah sosok AHY.bintang masa depan dari trah SBY dan partai demokrat.sejak kemunculanya di ajang pilkada DKI,nama AHY mulai meniti karir di dunia politik.dua kali bertemu dengan presiden Jokowi selama gelaran pilpres 2019 ini,menandakan kehadiran seorang AHY mulai di perhitungkan di kanca politik nasional

Dan seandainya nanti nama AHY ada dalam daftar menteri yang di bentuk Jokowi,itu adalah jalan mulus untuk menggapai cita cita yang lebih tinggi lagi,yaitu pilpres 2024.dan ini pasti menguntungkan kedua belah pihak.baik kubu Jokowi,maupun demokrat dan AHY sendiri.

Jokowi dan SBY.sumber : dok istimewa/detikcom
Jokowi dan SBY.sumber : dok istimewa/detikcom

Dan melihat hubungan Jokowi dan SBY yang selama ini tetap terjaga baik,rasa rasanya peluang AHY untuk bergabung ke kabinet Jokowi bakal mulus tanpa sandungan.begitupun dengan Megawati yang selama ini punya hubungan yang kurang mesrah dengan SBY,tampaknya tidak akan menjegal langkah Jokowi menggandeng AHY.melihat peta selama pilpres dan pasca pilpres2019 ini,Megawati pasti bisa menerima,demi sebuah keseimbangan politik

Sandiaga Uno.sumber : instagram @sandiuno via tribun timur.com
Sandiaga Uno.sumber : instagram @sandiuno via tribun timur.com

Sandiaga uno

sekali lagi harus di ingat.politik itu cair.di mana ada celah untuk ikut berkuasa,kesanalah aliran politik mengalir.dan peluang Sandiaga uno untuk ikut mengurus negara dengan masuk kedalam kabinet jokowi  terbuka lebar.

Seandainya Sandiaga uno masuk menjadi menterinya Jokowi,di pastikan kekuatan politik akan lebih mencair lagi.ketegangan kubu 01-02 akan mereda dengan sendirinya.mungkin ini akan terasa pahit bagi kubu Prabowo,tapi politik adalah politik.semua bisa berubah dengan cepat.

dan bagi Sandiaga uno sendiri,keuntungan dengan masuk kedalam pemerintahan Jokowi akan membawa dampak positif bagi kelanjutan karir politiknya.di pastikan nama Sandiaga uno tidak akan tenggelam,dan bila pintar memainkan peran dan kesempatan bisa jadi nama besar Sandiaga Uno akan semakin bersinar di pentas politik nasional.

ujung ujungnya adalah 2024 mendatang.di saat Jokowi sudah tidak lagi mencalonkan diri,Prabowopun kemungkinanya kecil untuk bisa bersaing,mau tak mau nama nama muda akan mengisi pentas pilpres 2024 mendatang.kuncinya adalah straegi jitu yang mulai di persiapkan dari sekarang.

salam