Mohon tunggu...
Kang marakara
Kang marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja pujimu

Selanjutnya

Tutup

Media

Medsos Dibatasi, Nulis di Kompasiana Aja

25 Mei 2019   15:04 Diperbarui: 25 Mei 2019   15:05 0 6 3 Mohon Tunggu...
Medsos Dibatasi, Nulis di Kompasiana Aja
Sumber: Pixabay.com

Beberapa hari ini, masyatakat pengguna medsos lagi kelimpungan nggak karuan. medsos yang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat modern, tiba tiba di hambat (saya tidak tahu istilah yang tepat untuk keadaan ini) oleh pemerintah.ini adalah buntut dari kericuhan yang terjadi pasca KPU mengumumkan hasil resmi rekapitulasi suara pilpres 2019 ini.

Pro dan kontra terjadi di masyarakat tentang kebijaksanaan pemerintah ini.tapi artikel ini tidak akan membahas pro dan kontra itu.biarlah masyatakat yang menilai baik dan buruk dari langkah pemerintah tersebut.artikel ini hanya ingin sekedar memberi jalan tengah dari pro dan kontra tersebut.

Kalau kita menggunakan medsos adalah untuk berbagi manfaat untuk orang banyak,mengapa mesti bingung bila medsos di blokir dan di hambat.mengapa niat baik untuk berbagi lewat tulisan tidak di salurkan melalui sarana lain,kompasiana misalnya.

Mengapa kompasiana?

Screenshot/kompasiana.com
Screenshot/kompasiana.com

Ada banyak manfaat yang bisa di raih bersama kompasiana.anda yang biasa eksis di medsos,bisa kembali eksis di kompasiana.anda yang biasa berteman di dunia maya,di kompasianapun anda akan menjumpai teman teman yang asyik dan berlatar belakang yang beraneka ragam.bahkan banyak penulis di kompasiana yang kemudian hubunganya sudah seperti saudara.

Apalagi di kompasiana kita bisa menuangkan segala ide dan gagasan,menuangkanya melalui tulisan,dan di jamin tetap tayang,selama tulisan anda tidak melanggar aturan.sama persis seperti medsos,tapi lebih terkendali dan kita lebih santun dalam menulis dan berinteraksi.

Saya tidak tahu apakah hari ini medsos sudah lancar lagi,tapi seandainya kejadian seperti ini terulang lagi,anda sudah tahu kemana harus berlabuh.ini bukan promosi apalagi kampanye terselubung,tapi ini adalah dakwa literasi.mengajak kita semua menjadi manusia yang berguna melalui jalur literasi.

Kalau bisa bermanfaat untuk orang banyak mengapa tidak kita lakukan,kalau tidak percaya dengan ajakan ini,boleh di coba.syaratnya gampang koq,tinggal daftar di kompasiana kemudian rasakan sensasinya.mau coba?

Salam manfaat untuk semua.