Mohon tunggu...
Kang marakara
Kang marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja pujimu

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Putra, Bocah Kampung Peretas Situs NASA

8 April 2019   16:09 Diperbarui: 10 April 2019   10:10 0 9 2 Mohon Tunggu...
Putra, Bocah Kampung Peretas Situs NASA
Putra aji ardhari foto : kompas.com/jimmy ramadhan azhari

Di saat teman teman sebayanya asyik menghabiskan waktu dengan bermain game,atau sibuk dengan media sosialnya,putra justru sedang sibuk mencari bug dari salah satu situs milik pemerintah ataupun swasta.

Dan hasilnyapun tidak main main,remaja bernama lengkap Putra aji adhari ini berhasil menemukan celah keamanan sistem komputer milik NASA. badan luar angkasa milik Amerika serikat ini pasti bukan lembaga sembarangan di dunia.

Bahkan Putra mengaku butuh waktu tiga hari untuk menemukan adanya bug di sistem komputer  milik NASA tersebut.tentu butuh keahlian dan kecerdasan tinggi untuk mampu menembus rumitnya sistem komputer situs milik NASA tersebut.

Dan luar biasanya adalah bahwa remaja siswa kls dua MTS Manbaul  khair Ciledug,Tanggerang ini,yang belajar komputer secara otodidak ini mampu mengendalikan diri dengan memanfaatkan keahlianya untuk kebaikan orang banyak.

Putra sedang beraksi dengan komputernya. foto : kompas.com/jimmy ramadhan azhari
Putra sedang beraksi dengan komputernya. foto : kompas.com/jimmy ramadhan azhari

Menjadi seorang white hat hacker ternyata sudah jadi pilihan hidup remaja ini,memanfaatkan keahlianya untuk menemukan celah keamanan  sistem komputer suatu situs, dan memberitahukan kepada pengelolah situs agar segera memperbaikinya.

Padahal bila mau, dengan keahlian yang di milikinya, putra bisa meraup ratusan juta rupiah hanya dengan membobol situs dan menjual data datanya. tapi remaja yang berprinsip hidup lurus dan ingin mencari rezeki dengan cara halal ini tidak tergoda melakukanya.

Maka penghargaan dari lembaga pemerintah dan pihak swasta banyak di berikan kepadanya sebagai tanda penghormatan atas defikasinya menemukan bug dan  memberitahukan kepada pemilik situs tanpa berharap imbalan.

Tak terhitung lagi lembaga pemerintah dan swasta di indonesia yang telah di selamatkan keamanan situsnya oleh Putra dengan menemukan celah keamanan sistem komputernya, yang rawan di masuki para bandit-bandit digital untuk mencuri data penting di dalamnya.

Salut untuk Putra aji adhari yang dalam usianya yang masih belia sudah mampu menunjukan kecerdasan dan keahlian yang luar biasa.bangga yang luar biasa atas keteguhan hatinya,untuk tetap memilih jalur kebaikan dan tidak tergoda dengan iming iming materi.

VIDEO PILIHAN