Bisnis Pilihan

Saatnya Pegang Kendali dengan D-Bank dari Bank Danamon

17 Mei 2018   04:25 Diperbarui: 2 Juni 2018   23:40 499 0 0
Saatnya Pegang Kendali dengan D-Bank dari Bank Danamon
jokoyugiyantodotcom

Teknologi memudahkan segalanya. Tak perlu ribet dengan hal-hal yang kurang penting salah satunya dengan aplikasi D-Bank dari Bank Danamon.

Aplikasi berbasis mobile ini mampu memanjakan para penggunannya. Dan saya salah satunya yang hingga kini masih terus menggunakannya.

Dan kali ini saya akan cerita pengalaman beberapa waktu lalu bersama rekan Kompasianer Penggila Kuliner dalam rangkaian XploRasa di SMS Serpong.

Bila mana dalam sebuah event festival kuliner peserta yang datang harus membayar dengan uang cash atau menggunakan voucher. Tapi kali ini tidak, saya yang datang bersama anak dan istri cukup menggunakan aplikasi D-Bank dari Bank Danamon.

Tak lengkap rasanya bila langsung bercerita tentang berburu kuliner tanpa proses pembuatannya. Berbeda dengan proses pembuatan atau pembukaaan rekening bank.

Di D-Bank kita bisa membuka rekening hanya modal E-KTP saja. Seperti yang kita ketahui saat ini bila ingin membuka rekening dan beda alamat harus menyertakan Surat Keterangan Kerja.

Semisal saya yang ber KTP Jogja tidak bisa membuka rekening di luar Jogja. Nah untuk D-Bank ini aturan tersebut tidak berlaku.

Sangat bermanfaat bagi mereka yang belum atau tidak memiliki pekerjaan tetap atau sebagai freelancer. Proses pembuatan pun tidak harus ke bank. Bisa dikerjakan di rumah atau dimanapun.

Sebelum membuka rekening pastikan download aplikasi D-Bank Registration di Play Store untuk pengguna Android atau iOS bagi pengguna iPhone. Kemudian isi form sesuai identitas yang ada di KTP. Jangan lupa untuk upload KTP dan selfi dengan menampakkan KTP juga.

Hal ini sebagai langkah untuk keamanan guna memastikan akun benar milik orang tersebut. Jangan sampai kemudian akun disalahgunakan orang tak bertanggung jawab.

Setelah proses pendaftaran kemudian lakukan proses aktivasi. BIsa menggunakan video coll atau langsung datang ke Bank Danamon sama saja.

Tak perlu waktu lama, saat itu juga akun aktif dan langsung bisa digunakan. Pun demikian dengan ATM yang saat itu langsung diserahterimakan.

Pada XploRasa bareng Gerebek KPK 32 itu pun saya langsung mencobanya. Tercatat beberapa stand makanan saya dan keluarga coba. Tak perlu tukar voucher seperti pengunjung lainnya. Saya tinggal tunjukkan kartu dan gunakan. Benar-benar praktis dan mudah digunakan oleh siapa saja.

Selain itu masih banyak manfaat dan kelebihan bila kita memiliki rekening D-Bank dari Bank Danamon.

Dari aplikasi D-Bank yang dulu bernama D-Mobile nasabah bisa cek saldo dan mutasi rekening tiap saat jadi tidak perlu ke bank. selain itu masih bisa transfer dana, pengecekan informasi perbankan hingga belanja online.

Tak berhenti disitu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pembayaran kartu kredit atau angsuran bulanan lainnya. Bila masih kurang optimalkan penggunaan transaksi tunai tanpa kartu dengan D-Cash baik itu via sosial media atau ponsel.

Sangat disayangkan kalau aplikasi tanpa biaya admin dan gratis transaksi ke antar bank online ini bila tidak ada di smartphone. Bagi mereka yang keuangan tak stabil semisal anak kos pun akan sangat bermanfaat karena dalam kondisi darurat saldo bisa dikuras habis.

Oh iya setelah proses pendaftaran selesai nasabah harus download aplikasi D-Bank. Dari aplikasi inilah sebenarnya kemudahan dimulai.

Dokpri
Dokpri
Kembali ke pengalaman saya bersama rekan blogger yang tergabung dalam Kompasianer Penggila Kuliner. Di Gerebek 32 ini tak kurang dari 4 menu saya dan keluarga babat habis. Mulai dari nasi goreng, somay, ayam crispi hingga es krim.

Tak perlu waktu lama berbagai menu favorit itu langsung ludes. Mencoba membayangkan kembali bila saya seperti pengunjung kebanyakan dimana harus antri untuk menukar voucher di beberapa loket tersedia.

Kalau bisa dibikin gampang kenapa harus dibikin repot dan saatnya kamu pengang kendali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2