Mohon tunggu...
Sam Kamuh
Sam Kamuh Mohon Tunggu... Editor

Live your life with good thoughts, good words, good deeds.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Keluarga Gereja Anda

26 Januari 2020   12:51 Diperbarui: 26 Januari 2020   13:01 5 3 0 Mohon Tunggu...
Keluarga Gereja Anda
www.studentministry.org

Salah satu dari banyak keuntungan menghadiri gereja kecil, adalah kesempatan untuk menjadi pelayan utama bagi Yesus karena semakin kecil gereja, semakin Anda menyadari bahwa Anda benar-benar "dibutuhkan." Penting untuk menjadi bagian dari gereja Anda, apakah  itu dalam bidang administrasi, mengambil bagian dalam pelayanan, atau hanya mengetahui dan mencintai keluarga gereja Anda.  Tidak ada yang salah dengan menghadiri gereja-gereja besar, asalkan pilihan Anda dimotivasi oleh alasan yang tepat.  

Kadang-kadang orang memilih untuk menghadiri gereja-gereja besar karena mereka ingin "berbaur," di mana mereka bisa datang dan pergi.  .  .  tanpa disadari.  Masalahnya dengan hanya "membaur" adalah bahwa Anda tidak pernah benar-benar merasa seperti memiliki "keluarga gereja," Anda juga tidak merasakan kepuasan menjadi anggota keluarga Allah.  

Jika tidak ada motivasi untuk berkontribusi maka sangatlah mudah untuk hanyut.  Ketika Anda berhenti bertumbuh secara rohani - Anda mati secara spiritual, dan pada akhirnya kehilangan kehidupan kekal.  Besar atau kecil - setiap orang perlu menghadiri gereja, menjadi bagian aktif dari gereja Anda dan merangkul keluarga gereja Anda.  

Alkitab berkata dalam Ibrani 10: 24-25 "Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. (25) Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat".  Cara terbaik untuk menjadi dekat dengan keluarga gereja Anda - adalah menghabiskan waktu bersama mereka...tidak hanya di gereja, tetapi dalam acara sosial juga!  

Matius 18:20
Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

Kolose 3:16
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

1 Korintus 14:26
Jadi bagaimana sekarang, saudara-saudara? Bilamana kamu berkumpul, hendaklah tiap-tiap orang mempersembahkan sesuatu: yang seorang mazmur, yang lain pengajaran, atau penyataan Allah, atau karunia bahasa roh, atau karunia untuk menafsirkan bahasa roh, tetapi semuanya itu harus dipergunakan untuk membangun.

Mazmur 50: 5
"Bawalah kemari orang-orang yang Kukasihi,
yang mengikat perjanjian dengan Aku berdasarkan korban sembelihan!"

Brenda Walsh

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x