Mohon tunggu...
Sam Kamuh
Sam Kamuh Mohon Tunggu... Editor

Live your life with good thoughts, good words, good deeds.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Firdaus

22 November 2019   02:50 Diperbarui: 22 November 2019   02:47 0 0 0 Mohon Tunggu...


Di mana tempat terbaik di dunia untuk hidup?  Menurut survei tahunan Economist Intelligence Unit, Vancouver, British Columbia, menduduki tempat teratas untuk lima tahun berturut-turut.  Kota-kota ini dinilai dalam lima bidang: stabilitas, layanan kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan, dan infrastruktur.  Tempat kedua adalah Melbourne, Australia, dan ketiga adalah Wina, Austria.


 Tapi tunggu dulu!  PBB mendaftarkan Norwegia sebagai negara yang paling diinginkan di dunia untuk tinggal, diikuti oleh Australia dan Islandia.  Di bagian bawah daftar ada Nigeria, Afghanistan, dan Sierra Leone, ini disebabkan oleh karena perang dan epidemi AIDS. Tapi CNN melaporkan bahwa majalah 'International Living' memilih Perancis, untuk tahun kelima berturut-turut, tempat terbaik di dunia untuk hidup!  Anda bisa mendapatkan cuti hamil selama 12 bulan di Perancis, dijamin oleh hukum.  Akhirnya, Forbes yang berbagi penelitian dengan perusahaan konsultan sumber daya manusia internasional 'Mercer', menempatkan Wina, Austria, di posisi teratas. Tidak ada satu pun tempat di Amerika Serikat yang masuk daftar.

 Jadi dimanakah surga?  Di mana tempat yang sempurna untuk tinggal?  Jawabannya tergantung banyak faktor. Kebanyakan orang cukup senang di tempat dimana mereka berada saat ini.  Memang ada tempat yang lebih baik di beberapa bagian dunia daripada yang lain, meskipun polusi telah menyentuh keseluruhan planet ini, ke mana pun kita pergi.  Masalah terbesar dengan menemukan tempat yang sempurna untuk hidup adalah bahwa setiap tempat yang ada manusianya, akan menjadi tidak sempurna, termasuk rumah Anda sendiri --- itu termasuk orang yang memandang Anda dari cermin setiap pagi.

 Paulus menulis tentang seseorang  yang tampaknya memiliki visi firdaus (2 Korintus 12: 4), juga dikenal sebagai taman Eden.  Tempat khusus ini adalah rumah pertama kita, tetapi planet kita telah mengalami beberapa perubahan sejak Tuhan pertama kali menciptakan tempat yang sempurna untuk kita tinggali.  Suatu hari Eden akan dipulihkan (Wahyu 2: 7).  Ketika hari itu tiba, kita tidak akan ragu tentang dimana tempat terbaik di dunia untuk hidup.

Kejadian 2:8
Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x