Mohon tunggu...
Sam Kamuh
Sam Kamuh Mohon Tunggu... Editor

Live your life with good thoughts, good words, good deeds.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Peringatan Terhadap Nabi Palsu

20 November 2019   04:10 Diperbarui: 20 November 2019   04:14 0 1 0 Mohon Tunggu...

Pada abad ke-19, setidaknya lima tokoh publik mengaku sebagai Yesus Kristus atau mesias lainnya.  Pada abad ke-20, jumlah individu yang membuat klaim serupa sudah lebih dari empat kali lipat.


 Sejak Yesus naik ke surga, ada "kristus palsu" dan "nabi palsu." Mengetahui hal ini akan terjadi, Yesus secara khusus memperingatkan kita tentang mereka.  Tujuan mereka adalah penipuan.  Yesus memberi tahu kita para penipu ini akan "menipu, bahkan orang-orang pilihan." Sepertinya kita perlu berdoa agar selalu siaga dan bijaksana!

 Bagaimana kita akan mengenali Yesus Kristus yang sejati ketika Dia datang ke Bumi?  Kita dapat mengetahui cara kedatangan-Nya kembali.  Yesus memberikan tanda-tanda ini: "Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya". (Markus 13:26).  "Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia". (Matius 24:27).  Rasul Yohanes memberi tahu kita, "Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin." (Wahyu 1: 7).

 Selama peristiwa yang menggetarkan bumi ini, akan jelas bagi semua orang bahwa ini adalah akhir zaman.  Beberapa orang akan berduka. Tetapi bagi mereka yang menjadi umat kepunyaan-Nya, hal ini akan menjadi pengalaman sukacita yang luar biasa ketika kita menyadari bahwa ini semua adalah realisasi harapan kita yakni Juruselamat kita telah tiba!

Markus 13:21,22
Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau: Lihat, Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. (22) Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.

Markus 13:26,27
Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. (27) Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung bumi sampai ke ujung langit.


VIDEO PILIHAN