Mohon tunggu...
Sam Kamuh
Sam Kamuh Mohon Tunggu... Editor

Live your life with good thoughts, good words, good deeds.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kesabaran dan Ketabahan

19 Juli 2019   03:09 Diperbarui: 19 Juli 2019   03:12 0 1 0 Mohon Tunggu...
Kesabaran dan Ketabahan
alarmy.com


Dua patung singa yang ada di depan Perpustakaan Umum New York, diberi nama Kesabaran dan Ketabahan pada tahun 1930-an oleh walikota saat itu, Fiorello LaGuardia, sebagai simbol karakter, yang menurutnya, dibutuhkan oleh warga New York agar bisa bertahan dari tekanan hidup.

 Dua singa batu di depan perpustakaan umum di Manhattan telah memikat penduduk dan turis New York sejak perpustakaan itu diresmikan pada tanggal 23 Mei 1911. Banyak yg terkesima dengan singa-singa ini sejak didirikan hingga sekarang, tetapi nama yang akhirnya terabadikan bersamanya adalah nama pemberian Walikota LaGuardia.

 Ketika Yakub bertemu wanita impiannya di sumur di Haran, sedikit yang dia tahu betapa banyaknya kesabaran dan ketabahan yang dituntut oleh perasaan cintanya itu!  Pertama, dia harus melayani ayah mertuanya selama tujuh tahun untuk mendapatkan pengantinnya.  Kemudian Laban, ayah mertuanya itu menipu Yakub dengan menikahi saudara perempuan Rahel.  Ketika Yakub akhirnya menikahi gadis impiannya, mereka dikejutkan dengan kenyataan menyakitkan sehubungan dengan masalah keturunan.  Kemudian Yakub yg malang itu harus melihat persaingan sesama istrinya serta obsesi Rahel untuk memiliki anak.  Dalam budaya Yakub, nilai seorang wanita diukur oleh melahirkan anak, dan Rahel sangat sadar dengan tekanan sosial ini.  Ketika akhirnya dia bisa hamil, dia meninggal saat melahirkan putra kedua mereka.

 Tidak peduli seberapa "sempurna" sebuah pasangan pada pandangan pertama, waktulah yang akan mengungkapkan semua hal kehidupan. Artis musik Kristen Stephen Curtis Chapman mengatakan, "Tanpa pernikahan, saya mungkin telah sanggup melewati  kehidupan ini dengan ilusi bahwa saya adalah seorang pria yang cukup baik." Paulus mengatakan bahwa cinta itu sabar, baik, dan panjang sabar.  Pernikahan menawarkan kesempatan untuk belajar dan mendemonstrasikan 'cinta tanpa syarat' seperti yang ditunjukkan oleh Allah kita yang agung kepada kita.


 Ayat renungan:
 "Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel."
 Kejadian 29:20

"Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong"
1 Korintus 13: 4

VIDEO PILIHAN