Mohon tunggu...
Kamila Hasna
Kamila Hasna Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Ilmu Sejarah

Seorang mahasiswa yang memulai mencari kesibukan dengan menulis disebuah blog

Selanjutnya

Tutup

Diary

My first story on this blog

27 November 2021   13:55 Diperbarui: 28 November 2021   06:11 38 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sedikit cerita pengalaman pertamaku menulis di blog kompasiana.com. 

Perkenalan dulu ya gaess, kata pepatah "tak kenal maka tak sayang". Hiiii Gaes nama lengkapku Kamila Hasna R, aku biasa dipanggil mila. Aku saat ini adalah seorang mahasiswa di semester 5 di salah satu Universitas di Indonesia. Aku hoby holiday ke alam-alam kayak gunung, pantai selain itu aku juga hoby menulis. Kali ini aku mau sedikit bercerita tentang pengalaman cerita pribadiku di blog kompasiana.com ini. 

Berawal dari mendapatkan tugas kuliah yang dikasih oleh dosenku untuk mengupload tugas di kompasiana, hal itu yang membawa aku akhirnya bisa menulis di web ini, terus aku memang hoby menulis tetapi di buku diary. Jadi jarang banget aku nulis cerita pribadiku  di blog website online kaya gini. Ini jadi salah satu pengalamanku menulis di web, yang berawal dari tugas, lama-kelamaan aku jadi tertarik untuk menulis di web ini, dan kemudian jadi hobyku untuk mengisi waktu senggang dengan menulis. Bagiku menulis itu suatu hal yang perlu yaa, karena kita bisa mencurahkan isi pikiran, pengalaman, pembelajaran kita melalui tulisan. Apalagi diusiaku yang bisa dibilang masih muda, perlu sekali kita menulis. Setiap orang memang punya kesibukan dan hobi masing-masing. Kalo aku sendiri suka bangettt menulis di buku-buku tentang kisah pribadiku. Bagiku tiap hari itu adalah waktu berharga untukku dengan menghabiskan waktu yang menurutku bisa bermanfaat. 

Selain memenuhi kewajibanku sebagai mahasiswa, tetapi menulis, belajar, membaca bagi generasi-generasi muda itu perlu kita tanamkan dan jadikan sebagai makanan setiap hari. Kita bisa mendapatkan ilmu itu dengan belajar, membaca, ataupun dengan pengalaman.  Boleh kita santai-santai, rebahan, maen hp tetapi jangan terlalu sering dan jangan jadikan itu sebagai aktivitas setiap hari. Banyak anak muda yang sering menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Ayoo mari ubah mindset kita ke arah yang lebih positif, bisa juga  berkumpul dengan orang-orang sekeliling kamu yang bisa memberikan impact positif  bagi hidupmu. 

Kita gak akan jadi orang sukses kalo hidup kita cuma santai-santai saja, karena diri ini perlu berkembang mengasah otak dan pengalaman. Aku punya mindset bahwa aku ini nanti bakal menjadi salah satu orang sukses penerus bangsa kita. Jadi manfaatkanlah waktumu itu untuk hal-hal yang bermanfaat, hal-hal yang bisa memberikan impact kedepan untuk masa depanmu. Jangan hanya rebahan, maen hp, nonton tv, dan melakukan hal-hal yang gak perlu buat kita, buat apa kita lakuin. let's be passionate about changing our own lives starting today, because what determines the success of our lives is we ourselves, not others. 

Jika kamu pengen menorehkan keluh kisah tentang diri kamu, kamu juga bisa menulisnya di blog website misalnya kompasiana.com ini yang bisa menjadi media kalian untuk menulis. "Ahh aku gak bisa nulis, kata-kata yang bagus blabla..." ubahlah mindsetmu itu kalo kamu sendiri aja belum mencoba menulisnya, gimana bisa tau kalo kamu gak mampu.  Apalagi media saat ini udah sangat canggih, gunakan hal itu untuk hal yang positif. Kalo kamu mau menulis blog mengenai berita yaaa tolong tulis berita berdasarkan fakta, jangan sampai jari kamu itu digunakan untuk hal-hal yang kotor dengan menyebarkan berita atau tulisan ujaran kebencian dan kebohongan yaa. Karena apa yang kita tulis juga bisa mencerminkan bahwa itulah sifat diri kita. Bebijaklah dalam menggunakan media sosial. Selamat mencoba menulis gaess, kalian pasti bisaaa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan