Mohon tunggu...
kamara ahmad
kamara ahmad Mohon Tunggu... Guru - Guru Pendidikan Agama Islam
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hoby bermain catur, menulis dan membaca. BATITI ADAT BANUA HARAT, BASULUH IMAN DUNIA TARANG.

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Jaga Kebersihan Wajah

11 September 2022   07:46 Diperbarui: 11 September 2022   07:47 64 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setiap kita menjaga kebersihan itu adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan setiap hari dan waktu. Kebersihan pangkal kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan, tempat, ruangan, dan badan khususnya wajah sangat dominan. Karena itu yang pertama kali dilihat dan dipandang oleh orang lain itu adalah Wajah. Apabila kita bangun tidur sebelum mencuci wajah kita lebih dulu membersihkan tangan jangan wajah lebih dulu, karena ditangan ada kotoran yang harus dibersihkan sebelum membersihkan wajah.

Wajah yang bersih yang sering dibersihkan secara alami, tentunya lebih aman dari bahan yang berbahaya dan dapat merusak wajah yang alami. Membersihkan wajah di harapkan dengan pelan-pelan ketika menyentuhnya. Wajah itu kulitnya halus pembersihanpun juga harus hati-hati walau secara alami.

Jika dalam Islam kita berwudhu untuk membersihkan wajah itu tiga kali dengan pelan agar mengalir ke seluruh wilayah wajah. Wajah bersih seharusnya cerminan jiwa atau hati yang bersih. Menjaga kebiasaan membersihkan muka harus dirawat dan dipelihara dengan berbagai cara pemeliharaannya.

Ada cara yang membersihkan wajah itu dengan alami dan ada juga menggunakan teknologi. Semua itu tergantung dari masing-masing keperluan dan keinginan untuk menjaga wajah agar terlihat bersih dan berseri.

Wajah yang bersih zaman sekarang sudah canggih dan menjadi keperluan pokok sehari-hari. Untuk lebih hematnya kebersihan wajah itu gunakan alat yang alami saja. Kebersihan wajah itu adalah bagian dari kebersihan lingkungan yang harus dijaga dan dipelihara selamanya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan