Mohon tunggu...
Kalung Amber
Kalung Amber Mohon Tunggu... Perhiasan Tumbuh Gigi

Kalung & Gelang Amber Pereda Tumbuh Gigi Anak

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pertumbuhan Gigi pada Bayi

4 Desember 2019   11:06 Diperbarui: 4 Desember 2019   11:12 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pertumbuhan Gigi pada Bayi
source: amberbudy.co.id

Saat melihat bayi tersenyum lebar dan nampak gigi baru muncul di permukaan gusi, para orang tua akan merasa sangat senang bukan kepalang. Namun tahukah anda bahwa proses pertumbuhan gigi pada bayi bukanlah proses yang mudah.

Ada beberapa gejala atau tanda bayi tumbuh gigi. Kondisi antara satu bayi dan yang lainnya lebih kurang sama, kendati secara detail tidak semua bayi mengalami seluruh gejala yang biasanya muncul saat gigi pertama akan tumbuh.

Bayi susah tidur merupakan salah satu contoh gejala tumbuh gigi. Si kecil akan cenderung rewel, merasa tidak nyaman, mengeluarkan air liur lebih banyak dari sebelumnya dan menjadi lebih mudah marah dari sebelumnya. Untuk anda yang belum pernah menghadapi situasi ini sebelumnya, tentu akan sedikit membingungkan, sebab mengatasi bayi rewel tidaklah selalu mudah.

Bayi menjadi rewel karena merasakan sakit di gusinya yang terdesak oleh gigi baru. Mereka akan cenderung suka menggigit sesuatu yang dilihat dengan tujuan mengurangi nyeri dan gatal tersebut. Nyatanya, tidak semua benda aman digigit bayi. Besar kemungkinan ada banyak kuman dan bakteri yang menempel dan beberapa mainan bayi bahkan terbuat dari bahan yang berbahaya.

Bagaimana Mengatasi Bayi Rewel Saat Tumbuh Gigi?

Ada banyak solusi alternatif untuk digunakan selama proses pertumbuhan gigi pada bayi. Beberapa orang tua memilih gel, obat khusus bahkan menggunakan makanan dingin untuk mengurangi nyeri gusi. Namun solusi tersebut hanya menawarkan solusi jangka pendek.

Solusi paling aman, alami dan efektif untuk bayi tumbuh gigi adalah kalung amber. Kalung ini juga telah dipakai oleh beberapa anak selebriti diantaranya Gempita dan El Barack. Kalung tumbuh gigi ini dibuat dari butiran amber yang diikat menggunakan benang dan teknik khusus sehingga tidak mudah terlepas. Setiap kalung amber untuk bayi tumbuh gigi juga dilengkapi dengan kuncian putar agar kalung tidak mudah terlepas.

Kalung amber bisa disebut sebagai perlengkapan bayi yang paling penting dan layak dipilih karena beberapa alasan. Kalung amber mengandung zat pereda nyeri tumbuh gigi yang akan diserap kulit. Tak hanya efektif untuk tumbuh gigi, kalung amber bayi juga memberikan efek tenang sehingga bayi bisa tidur lebih nyenyak. Butiran amber juga sangat ringan, sehingga sangat nyaman dipakai. Warna-warna kalung amber juga bervariasi, menjadikannya sangat unik dan cocok sebagai hadiah. Pemakaian kalung ini dalam jangka panjang juga bermanfaat untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jaminan Kualitas dan Keaslian Produk Pereda Nyeri Tumbuh Gigi Bayi

Kalung amber yang paling baik adalah yang terbuat dari amber asli yang didatangkan langsung dari Eropa (Negara di kawasan Laut Baltik, tempat dimana amber dengan kualitas terbaik di dunia banyak ditemukan).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x