Mohon tunggu...
Rustam_RTM
Rustam_RTM Mohon Tunggu... Pencari makna

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Andre Taulany, Ari Lasso, Ahmad Dhani, dan Memori Anak 90-an

10 Juni 2020   00:26 Diperbarui: 10 Juni 2020   00:21 165 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Andre Taulany, Ari Lasso, Ahmad Dhani, dan Memori Anak 90-an
Foto: Capture Youtube Taulany TV

Generasi milenial mungkin akan bingung jika nama Stinky disebut. Tapi bagi anak 90-an, lagu-lagu band musik masih akan tertanam di ingatan hingga sekarang. Stinky dengan  vokalisnya Andre Taulanya di dekade 90 hingga 2000-an sangat terkenal dengan lagu "Jangan Tutup Dirimu", "Mungkinkah" dan sederet lagu lainnya.

Kini Stinky memang sudah tidak banyak lagi terdengar. Andre Taulany pun telah keluar dari Stinky sejak 2007 dan sekarang lebih dikenal sebagai komedian dan host.

Kita tahu, di tahun 90-an, Dewa 19 juga adalah group band yang sangat terkenal. Bahkan Dewa 19 saat itu, sudah lebih dulu berkiprah di dunia musik. Hebatnya kiprah band yang kini bernama Dewa masih terus berjalan hingga saat ini. Namun, sama dengan Stinky,  vokalis pertama Dewa 19 yakni Ari Lasso juga memutuskan untuk hengkang.

Lagu-lagu dua band lawas itu sangat karib ditelinga para anak 90-an. Kita tentu tidak berniat membandingkan kedua band itu. Hanya saja, dua band itu ditahun 90-an seperti saling bersaing mewarnai dunia musik Indonesia kala itu. Dewa 19 dengan Ahmad Dhani dan Ari Lasso. Stinky dengan Andre Taulany.

Hingga perjalanan waktu terus bergulir tanpa diketahui akan bagaimana dan seperti apa masa depan. Kini, di tahun 2020, saat ketiga orang itu berkumpul dalam satu frame di Youtube mereka masing-masing ada nuansa nostalgia yang digugah. Kepingan kenangan muncul dalam ingatan.

Masih lekat diingatan kita saat lagu Mungkikah dari Stinky dan Kirana dari Dewa terdengar di semua stasiun radio dan televisi di periode tahun 1997-1998.

Ari Lasso kini telah bersolo karir dan mengeluarkan sejumlah album, Ahmad Dhani sekarang lebih senang disebut politisi dan Andre Taulany  berjumpa dalam satu frame untuk konten Youtube Taulany TV milik Andre. Dalam konten itu, Andre  berkunjung ke rumah Ahmad Dhani dan melihat berbagai jenis barang yang dikoleksi Ahmad Dhani.

Lalu menjelang akhir konten, Ari Lasso muncul. Kita tahu, sebelumnya, Ari Lasso dan Andre berkali-kali terlibat saling iseng, saling menjahili atau sekarang beken disebut prank. Bahkan netizen menyebut mereka berdua "The Real Tom and Jery".

Tapi bukan itu soalnya, setelah Ari Lasso dan Andre seperti biasa terlibat "ribut-ribut kecil" ketiganya lalu nongkrong atau tepatnya duduk di lantai rumah milik Ahmad Dhani.

Disitu, terlihat keakraban antara mereka yang mungkin belum pernah ditampilkan di televisi atau even manapun. Obrolan dan candaan dengan suasana yang cair dan akrab sangat nampak, sesuatu yang sebelumya tak pernah diketahui banyak orang--bahwa mereka ternyata sekarib itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x