Mohon tunggu...
Kaka Rezma
Kaka Rezma Mohon Tunggu... Selamat datang di Blog Kaka Rezma!! Update quotes Setiap hari! Dengan tema berbeda disetiap harinya. Menambah referensi anda dan membuat hari anda menemukan banyak topik yang menarik.

Perkataan dan pemikiran positifmu mampu mengubah hidup orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Hal yang Menyebabkan Murid Malas Pergi ke Sekolah, Para Guru Harus Tahu

22 Januari 2021   16:13 Diperbarui: 22 Januari 2021   16:22 34 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hal yang Menyebabkan Murid Malas Pergi ke Sekolah, Para Guru Harus Tahu
Dokumen Pribadi

Pembuka: 

Jika dendam, maka pendam. Jika tak suka, maka biarkan. Karena berbicara bisa lebih melukai daripada berbuat. Lakukan hal yang positif dan banyak membantu sesama.

Kalian yang sedang dilingkungan sekolah, mengalami berbagai macam kondisi. Marah, senang, sedih, jatuh cinta. Dan sebagainya. 

Marah akan teman yang sombong, senang dipuji guru, sedih karena iri pada teman, jatuh cinta pada kakak kelas? Bisa kalian temukan ketika berada disekolah.

Namun ingat, kalian sekolah itu bertujuan untuk mencari ilmu-ilmu yang bermanfaat. Silaturahmi dengan sesama teman, guru, kakak kelas, atau orang lainnya.

Sekolah bisa menjadi suasana yang menyenangkan dan kita betah tinggal disekolah dan mungkin akan semangat untuk pergi ke sekolah.

Ada beberapa hal yang menyebabkan sekolah tidak nyaman bagi siswa siswinya, diantaranya...

1. Konflik

Konflik ini mungkin saja terjadi akibat permasalahan sepele yang dibesar besarkan. Konflik ini bisa terjadi antara murid dengan murid lagi, atau mungkin guru dengan muridnya. Jadi betapa pentingnya kedekatan seorang guru dengan muridnya. Agar si murid bisa lebih terbuka dan mau curhat atas apa yang telah terjadi padanya.

2. Sikap Guru

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN