Mohon tunggu...
RenteBenteMabar
RenteBenteMabar Mohon Tunggu... S W I M B

Serikat Wartawan Independent Manggarai Barat

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Memperingati Hari Guru Nasional, PGRI Tingkat Kecamatan Pacar Melepaskan 4 Anggota PGRI Purna Bhakti

26 November 2020   00:07 Diperbarui: 26 November 2020   00:27 66 1 0 Mohon Tunggu...

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat kecamatan Pacar menggelar upacara apel bendera memperingati HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional tahun 2020 bertempat di lapangan upacara SMPN 1 Pacar, Kecamatan Pacar Kabupaten Manggarai Barat pada Rabu 25/11/2020 Pkl. 08.15 WIB.

dokpri
dokpri
HUT PGRI tahun ini bertemakan “Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”. 

Pantauan media bahwa ketua PGRI tingkat kecamatan Pacar (Yosef Maji, S.Pd) tidak hadir dalam acara tersebut karena beliau berhalangan sedang mengikuti Zoom Meeting terkait tugasnya sebagi pengawas. 

Turut hadir juga dalam apel tersebut yaitu Camat Pacar selaku pembina upacara, Sekertaris Camat Pacar, Wakil Ketua PGRI tingkat Kec. pacar, Para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA se Kec. Pacar serta para guru anggota PGRI.

dokpri
dokpri
Dalam rangkaian acara HUT PGRI yang ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 , selain menggelar upacara apel bendera, PGRI tingkat kecamatan Pacar juga menggelar acara pelepasan 4 orang anggota PGRI yang sudah memasuki masa purna bhakti/ pensiun. 

dokpro
dokpro
Dalam upacara tersebut Pengurus PGRI tingkat Kec. Pacar berinisiatif untuk melapas lencana PGRI anggota purna bhakti sebagai symbol bahwa tugas mereka sebagai ASN telah berakhir dan Secara resmi organisasi PGRI Kec. pacar melepas mereka ke tengah masyarakat.

Diketahui 4 orang Anggota PGRI tingkat kecamatan Pacar yang sudah memasuki masa purna bhakti/ pensiun diantaranya Bapak Ruben Abdula,Ibu Rosalia Tima, Bapak Aleks Ajun, dan Ibu Ermina Umbit.

Camat Pacar (Thomas A.D Fharan, S.Sos) dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat HUT PGRI yang ke 75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 kepada para guru di seluruh tanah air khususnya di tingkat kecamatan Pacar, sekaligus menyampaikan apresiasi kepada 4 orang anggota PGRI tingkat Kecamatan Pacar yang sudah memasuki masa purna bakti/pensiun.

dokpri
dokpri
Ia mengatakan bahwa sebagai seorang guru, seorang PNS/ASN tentu kita berangkat dari sistem yang sama dan berakhir pula dengan sistim yang sama. Dinamika dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita, terutama sebagai guru. 

Dalam seluruh sistem Aparatur Sipil Negara, Gurulah yang berada pada puncak tertinggi. Semoga pengabdian kita menjadi lentera bagi bangsa, negara dan kemanusiaan serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. tuturnya

Mengakhiri sambutannya ia juga memberikan salam perjuangan (HIDUP GURU, HIDUP PGRI, SOLIDARITAS, SIAPA KITA, INDONESIA)" 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x