Mohon tunggu...
Rudy Kakaby Kilonressy
Rudy Kakaby Kilonressy Mohon Tunggu... NGURKANDUNG

CINTA, BUKU DAN MUSIK

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Hadiah Buku

6 Juni 2020   19:44 Diperbarui: 6 Juni 2020   19:41 18 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hadiah Buku
Gramedia Jayapura | Dok. pribadi

Berkali-kali ku angkat syukur pada Tuhan, karena kelimpahan berkat yang mengalir dalam hidup melalui orang-orang disekitar, sehingga kehidupan berjalan begitu baik, walaupun ditengah situasi sulit yang menghimpit, hidup terus berjalan laksana waktu yang terus berputar dengan tidak mengenal lelah, apalagi berhenti.

Kasih Tuhan itu nyata di setiap langkah, terkadang datang dalam bentuk perhatian, nasihat bahkan tindakan nyata dari orang tak dikenal sekalipun maupun orang dekat dan terlebih dari semuanya itu, sirkulasi hembusan nafas masi dalam izin dan pemantauan-Nya sehingga dapat menikmati hari ini dengan memaknai nilai-nilai kebaikan. Lantas bagaimana seseorang menanggapi pemberian yang tiada tara nilainya itu? Hanya dengan bersyukur dalam sujud dengan sungguh-sungguh pada-Nya.

Di akhir pekan, ada semacam kepedulian yang perlu mendapat apresiasi tinggi serta harus diabadikan dalam memori sebagai momen penting dalam sejarah hidup. Tindakan mulia datang dari sosok kekasih, memberikan hadiah sebuah buku karangan roman Pramaoedya Ananta Toer "Rumah Kaca". Pemberian ini dengan tujuan agar saya semakin semangat dan konsisten memperhatikan waktu belajar menulis.

Sebelumnya ada sebuah perjanjian, bila tugas dikerjakan selesai tepat waktunya maka akan diberikan hadia, namun hanya sebatas itu. Belum tahu hadia apa nantinya saya peroleh. Dengan semangat tugas dikerjakan, dan hadiah yang diberikan adalah sebuah buku sarat akan makna hidup. Pemberian buku kali ini bukan pertama, namun suda beberapa kali saya mendapatkan hadiah buku dari sosok kekasih.

Memang ditengah situasi dunia serba canggih, kehidupan anak muda dalam menjalani hubungan berpacaran, memberikan hadia buku merupakan hal langkah jarang ditemui, lebih cenderung meperhatikan penampilan, makan bareng dan berfoya-foya menghabiskan hasil kerja atau uang orang tua untuk keperluan sesaat. Orang muda sebagai penerus estafet orang tua dalam memajukan bangsa, daerah, rumah tangga dan marga mestinya bergaul karib dengan buku agar mempunyai bekal cukup dalam menunggangi perkembangan pesat dizaman moderen ini.

Dengan menerima pemberian buku "Rumah Kaca" dari sang kekasih, memberikan kesadaran bahwa, ada orang yang benar-benar perhatian memberikan stimulan demi mencapai sebuah kesuksesan yang hakiki.

Perhatian semacam ini sulit dijumpai, mungkin ada tetapi tidak banyak. Tangan menerima hadiah, namun pundak merasa terbebani bila kelak tidak menjadi sukses dalam menekuni dunia penulisan. Harus bisa, bisa menulis untuk keabadian. Sebenarnya, motivasi dari pemberian hadiah bukan sebagai perjanjian.  Gramedia Jayapura sering kami kunjungi setiap minggu, mengikuit perkembangan perubahan kehadiran buku-buku terbaik disana.

Padang Bulan, Sabtu, 6 Juni 2020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x