Mohon tunggu...
Lintang Kesiji Waela
Lintang Kesiji Waela Mohon Tunggu... Wiraswasta - 2020 Best in Citizen Journalism

... penikmat budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menikmati Cantiknya "Olympic Goal" Douglas Luiz ke Gawang Arsenal

3 September 2022   20:29 Diperbarui: 3 September 2022   20:43 280 35 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Douglas Luis Menatap Bola Tendangannya Masuk ke Gawang Arsenal | You Tube/MAZI-FOOTBALL

"Sihir" sepakbola bisa muncul dari mana saja, salah satunya adalah momen "dramatis" terciptanya sebuah gol.

Dari negeri Ratu Elizabeth yang juga disebut-sebut sebagai negeri leluhurnya sepakbola, sepanjang kompetisi sampai pekan ke-5 Premier League yang baru saja dipungkasi oleh laga antara Manchester united vs  Leicester city, Jumat dinihari tadi (2/9) dan berakhir untuk kemenangan tipis 1-0 untuk pasukan setan merah, juga banyak diwarnai "drama" menarik, termasuk seputar terciptanya gol-gol melalui proses yang cantik. 

Salah satunya yang paling baru sekaligus paling fenomenal adalah terciptanya gol cantik dari proses yang paling langka terjadi dalam pertandingan sepakbola pada laga Arsenal kontra Aston Villa, Kamis dinihari tadi (1/9), ketika Douglas Luis berhasil mencetak  olympic goal ke gawang tuan ruah Arsenal. 

Baca Juga :  Sepak Bola dan Kisah-kisah Dramatisnya yang Akan Terus Hadir dan Menghibur!

Gelandang bertahan Aston Villa yang sebelumnya sempat dua tahun bergabung Manchester City ini, pada menit 74 tidak hanya berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1, tapi juga berhasil mencetak gol bersejarah dengan cara yang spektakuler, yaitu melalui skema tendangan sepak pojok dari sisi kanan gawang  Arsenal, tanpa "bantuan" sentuhan tambahan dari siapapun! 

Jadi, tendangan sepak pojok sedikit melambung dan melengkung ala tendangan pisang-nya Douglas Luis ini langsung masuk begitu saja ke gawang Arsenal yang dikawal Aaron Ramsdale tanpa tersentuh siapapun, setelah terbang melewati kepala beberapa pemain Arsenal maupun Aston Villa yang sejatinya juga saling berebut untuk Menyambutnya.

Sayang, proses dramatis terjadinya gol cantik yang cukup langka ini, tidak begitu terekspos secara proporsional. Mungkin karena gol ini tidak memberi pengaruh signifikan terhadap hasil pertandingan? 

Aston Villa tetap kalah, setelah 3 menit berselang atau pada menit 77, Gabriel Martinelli berhasil menjebol gawang Aston Villa yang di jaga oleh Damin Emiliano Martnez Romero  untuk kali kedua dan merubah angka  skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Arsenal hingga peluit panjang berbunyi. Sayang ya!?

Mengenal Olympic Goal

Memang ada banyak cara "dramatis" dalam proses terciptanya sebuah gol dalam pertandingan sepakbola, walaupun secara permainan sebenarnya proses terjadinya gol hanya bisa dibagi menjadi dua, yaitu melalui proses open play alias benar-benar terjadi dari sebuah skema permainan  dan dari proses set piece/set play  alias skema bola mati.

Diantara sekian banyak  "drama" dalam proses terciptanya sebuah gol dalam sepakbola, sepertinya  Olympic Goal menjadi yang paling unik dan langka. Tidak heran jika proses terjadinya gol yang mempertontonkan perpaduan sempurna antara keberuntungan dan skill menendang bola dari si pencetak golnya ini menjadi sangat jarang terjadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan