Mohon tunggu...
Kartika Eka H
Kartika Eka H Mohon Tunggu... Perajin Buah Tangan

... penikmat musik dan budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Ramadan 1441 H, Iklan pun Mengajak Kita Kembali Memulai dari Hati

6 Mei 2020   16:04 Diperbarui: 6 Mei 2020   16:05 186 32 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ramadan 1441 H, Iklan pun Mengajak Kita Kembali Memulai dari Hati
Screenshot Iklan DANCOW FortiGro | You Tube 

Kalau hatimu kuat, perut ikutan kuat

Itulah pesan paling penting, kuat dan mendalam, sekaligus inti dari keseluruhan tema iklan ramadan dari produk susu DANCOW FortiGro berjudul "Cerita Puasa Raya" yang saya tangkap, sekaligus membuat saya tertarik untuk menuliskannya disini. 

Kronika Cerita

Kisah inspiratif ini berawal dari sebuah dialog antara seorang ibu muda dengan putrinya, Raya di sebuah dapur sederhana yang menyatu dengan ruang makan keluarga sesaat sebelum makan sahur. 

Raya, si-anak  yang sepertinya baru belajar berpuasa, mengeluh tentang sahabatnya  di sekolah, Mei yang tidak berpuasa dan secara tidak sengaja dilihatnya memakan bekal yang dibawanya dari rumah dengan sembunyi-sembunyi. Drama kecil yang terjadi sehari sebelumnya di kelas tersebut, membuat Raya "patah hati", malas untuk berpuasa.

Dari sinilah, momen yang menentukan kualitas cerita inspiratif dan mendidik dari fragmen iklan ini dimulai dan dibangun begitu apik dan cerdas!  

Demi melihat ekspresi Raya yang terlihat "galau" untuk memulai berpuasa lagi, si ibu dengan cerdas dan tenang langsung memberi clue bijaksana yang sebenarnya umum dan biasa saja, "kalau nggak kuat boleh buka kok !"  Balas si ibu kepada Raya. 

Screenshot Iklan DANCOW FortiGro | You Tube
Screenshot Iklan DANCOW FortiGro | You Tube

Luar biasanya, ternyata clue "sederhana" ini memberi efek psikologis yang sangat signifikan kepada Raya. Mungkin, karena sebelumnya memang belum dipahami dan dimengerti Raya, sontak saja, informasi baru yang "melegakan" layaknya angin surga ini membuat Raya tumbuh lagi gairahnya.

Seperti tidak mau melewatkan  momentum, tanpa menunggu lama si ibu langsung mendekati Raya dan dengan kelembutan dan kasih sayangnya langsung memberikan clue lanjutan yang akhirnya benar-benar bisa mengembalikan sekaligus memantapkan semangat Raya untuk kembali memulai puasa dengan cara yang menyenangkan, 

"Tapi Raya tahu nggak? Kalau Hatimu kuat, perut ikutan kuat!"

Scene sesi pertama iklan dengan setting di dapur waktu sahur yang ditandai dengan teriakan-teriakan "sahur...sahur" yang terdengar sayup-sayup tersebut diakhiri dengan pesan utama dari iklan ini, yaitu adegan Raya meminum susu! 

Media Soft Selling Efektif

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x