Mohon tunggu...
Kartika Eka H
Kartika Eka H Mohon Tunggu... Perajin Souvenir

...pembuat souvenir dan penikmat kuliner berkuah kaldu ..... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Melihat "Aksi" Jokowi dan Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week 2020

17 Februari 2020   08:38 Diperbarui: 17 Februari 2020   09:04 191 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melihat "Aksi" Jokowi dan Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week 2020
Penampakan Jokowi dan Susi Pudjiastuti (Kompas.com)

Ada yang spesial dalam gelaran New York Fashion Week tahun 2020 kali ini, khususnya bagi "penikmatnya" dari Indonesia! Pasalnya, pada event kali ini ada "aksi" sosok Joko Widodo Presiden RI dan mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang meramaikan event fashion kelas dunia yang selalu menghadirkan kejutan-kejutan tidak terduga  di setiap gelarannya.  

Jokowi dan  Susi Pudjiasti?

Semua berkat tangan dingin perancang busana asal Indonesia Maggie Hutauruk-Eddy pemilik label 2Madison Avenue yang kembali unjuk gigi untuk ikut memamerkan karya-karya "nyentrik dan artistik" terbarunya di panggung New York Fashion Week 2020. 

Dari koleksi karya untuk musim semi dan musim dingin 2020/2021, 2Madison Avenue menampilkan karya koleksi bertajuk Liga (League) yang memamerkan enam belas set busana prt--porter (bahasa Perancis: siap pakai), dimana secara implisit semuanya membawa pesan-pesan urban berupa kepedulian pada lingkungan hidup yang tentunya khas dalam koridor fashion yang tetap gaya, wearable dan tentunya enak dilihat.

Penampakan Donald Trump (detik.com)
Penampakan Donald Trump (detik.com)
Ini yang unik! 

Beberapa karya 2Madison Avenue yang terkenal salah satunya karena sering tabrak corak, warna, tekstur, dan bentuk, pada event New York Fashion Week tahun 2020 kali ini juga "menabrak" kelaziman yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh desainer lain di dunia, yaitu dengan membawa sekaligus menghadirkan dua sosok yang tergolong news maker fenomenal dalam pemerintahan Indonesia yang sudah pasti sama sekali tidak mempunyai representasi koneksitas dengan dunia mode atau fashion sama sekali ke New York Fashion Week tahun 2020.

Kali ini, 2Madison Avenue dengan kreatif menghadirkan sosok Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi dan juga Mantan menteri Kelautan dan perikanan di Kabinet Kerja I,  Susi Pudjiastuti bersama-sama dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan juga aktivis muda lingkungan Greta Thunberg.

Memang, keempat tokoh tersebut tidak hadir langsung secara fisik dalam gelaran New York Fashion Week tahun 2020 tersebut, tapi  raut wajah ekspresif mereka dengan sentuhan desain grafis kreatif seperti mengenakan jaket hodie berwarna kuning  dihadirkan oleh 2Madison Avenue dengan cara dicetak pada masing-masing produk fashion yang dikenakan oleh para model.

Penampakan Susu Pudjiastuti  (detik.com)
Penampakan Susu Pudjiastuti  (detik.com)

Penampakan wajah Orang nomor 1 di Indonesia alias Presiden Joko Widodo terlihat mengenakan jaket hodie berwarna kuning yang juga dipakai oleh aktivis lingkungan Greta Thunberg hadir  pada sebuah sweater berwarna biru dongker yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang.

Begitu juga dengan tampilan sosok mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan juga Penguasa negeri Adi Daya Amerika, Donald Trump semuanya tampak memakai hodie berwarna kuning seperti Jokowi dan Greta Thunberg.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x