Mohon tunggu...
Kartika Eka H
Kartika Eka H Mohon Tunggu... Perajin Souvenir

...pembuat souvenir dan penikmat kuliner berkuah kaldu ..... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Spirit Teleportasi Kuantum dan Atribut Industri 4.0 Pembangun Smart Logistik Masa Depan

24 Desember 2019   21:44 Diperbarui: 24 Desember 2019   22:09 652 14 7 Mohon Tunggu...

 

Spirit Teknologi Teleportasi Kuantun

Catatan sejarah pemindahan singgasana Ratu Bilqis dari Yaman ke Yerusalem, Palestina pada masa Nabi Sulaiman yang secara faktual saat ini berjarak sekitar 1500 mil, hanya memerlukan waktu tidak sampai sekedipan mata! Fakta sejarah ini diabadikan dalam AlQuran, Surah An-Naml [27] ayat ke 40.

Teknologi canggih pemindahan materi super cepat ini, menurut Tauhid Nur Azhar & Eman Sulaiman, dalam buku karyanya Ajaib Bin Aneh: 52, merupakan salah satu fenomena Teleportasi Kuantum (quantum teleportation) dimasa lalu yang tercatat dalam sejarah peradaban manusia. 

Logika Teleportasi Kuantum ini dalam ilmu pengetahuan modern, salah satunya diterjemahkan dalam film Star Trek, ketika Mr. Spock partikel-partikel selnya diubah, dibuat berputar lebih cepat, di-decoding dan ditransfer ke tempat tujuan. Sesampai di tempat tujuan, Mr. Spock di-encoding sehingga bisa utuh kembali. 

Sampai detik ini, misteri teknologi teleportasi kuantum yang dimaknai oleh Nabi Sulaiman sebagai ujian rasa syukur kepada Yang Mahakaya dan Mahamulia, Allah SWT tersebut, masih belum bisa dipecahkan oleh para ahli fisika dari seluruh dunia, walaupun beberapa teori dan hipotesa yang dilanjutkan dengan penelitian ilmiah sudah ada yang mulai mendapatkan "setitik" titik terang. Tapi No problem, the show must go on!

Bukan rahasia teleportasi kuantum yang kita perlukan saat ini, tapi spirit dari teknologi yang bisa mengirimkan material (barang) supermurah, supercepat dan superakurat itulah yang  kita jadikan inspirasi bagi smart logistic di era industri 4.0.

Spirit teleportasi kuantum (quantum teleportation) yang identik dengan kecepatan, keamanan, murah dan akurasi yang presisif sepertinya tetap akan menjadi inspirasi terbaik untuk pelaku industri logistic di era industri 4.0.

Seperti kita pahami, muara dari berbagai inovasi layanan bisnis jasa ekspedisi atau pengiriman barang yang berbasis pada smart logistic di era industri 4.0, pada dasarnya adalah spirit teleportasi kuantum (quantum teleportation) diatas, yaitu memberikan layanan terbaik agar pelanggan mendapatkan kepuasan maksimal melalui variabel (harga) murah, (barang) aman dan (pengiriman) cepat serta akurat sampai di tujuan, sehingga ke depan akan ada repeat order atau pengulangan permintaan layanan.

Armada J&T Agen Teleportasi Masa Depan (jet.co.id)
Armada J&T Agen Teleportasi Masa Depan (jet.co.id)

Habitat smart logistic di era industri 4.0

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN