Mohon tunggu...
kaekaha
kaekaha Mohon Tunggu... Unda Lakian Urang Banjar

... penikmat musik dan budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Turun Full Team, Persija Paksa Barito Putera Berbagi Poin di Banjarmasin

21 Mei 2019   00:32 Diperbarui: 21 Mei 2019   00:48 40 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Turun Full Team, Persija Paksa Barito Putera Berbagi Poin di Banjarmasin
Tendangan Salto Samsul Arif hampir berbuah gol (Foto : Kaspul Anwar/Banjarmasin Post)

Preview Pertandingan

Squad Laskar Antasari akan menjamu tim macan Kemayoran pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (20/5/2019) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Persija yang terbang ke Kota 1000 sungai dengan status sebagai juara bertahan datang dengan kekuatan penuh.

Demi mencuri tiga poin dari lawatannya kali ini, Pelatih Ivan Kolev juga membawa duo asing yang baru bergabung, Steven Paulle dan Bruno Matos yang terlihat sudah nyetel dengan permainan tim. Seperti yang mereka peragakan dalam even Piala Presiden, Liga Champions Asia, dan Piala AFC, meskipun Persija gatot alias gagal total meraih hasil maksimal di tiga turnamen itu

Menariknya, pada laga kali ini tim Macan Kemayoran sudah bisa menurunkan striker flamboyan mereka, Marko Simic setelah striker asal Kroasia ini bisa pulang ke Indonesia, pasca kasus hukum yang menjeratnya di Australia.



Dari kubu tuan rumah, Barito Putera kemungkinan besar tidak bisa diperkuat dua pemain andalannya yakni Rafi Syarahil dan Gavin Kwan Adsit, karena duo pemain nasional ini masih dibekap cedera. Tapi pelatih Jackson F Tiago tidak merasa risau dengan situasi ini karena masih banyak opsi untuk menggantikan posisi keduanya.

Berdasarkan catatan statistik pada tiga perjumpaan terakhir kedua tim di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Persija Jakarta selalu menelan kekalahan. Di ISC 2016 skor 1-0, Liga 1 2017 skor 1-0 dan Liga 1 2018 berakhir dengan skor 2-1. Apakah squad Laskar Antasari bisa menjaga rekor tidak terkalahkan di kandang untuk keempat kalinya?

Barito Putera selalu tampil maksimal bila bermain di depan ribuan bartman dan bartgirl, apalagi di laga perdana yang penuh gengsi ini yang dihadapi adalah sang juara bertahan. Pastilah membuat Laskar Antasari  termotivasi menjungkalkan Anak-anak macan Kemayoran.

Duel Barito Putera Vs Persija (Foto : Banjarmasin Post/Apunk)
Duel Barito Putera Vs Persija (Foto : Banjarmasin Post/Apunk)

Jalannya Pertandingan

Laga penutup di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 antara tuan rumah PS. Barito Putera yang menjamu Persija Jakarta ini berlangsung panas dengan Tempo lumayan tinggi.

Tidak tanggung-tanggung, di babak pertama saja 4 kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Iwan Sukoco asal Malang, yaitu untuk Steven Paulle (Persija), Bayu Pradana (Barito Putera), Arthur (Barito Putera) dan Rafael Da Silvia Barito Putera)

Jual beli serangan langsung diperagakan oleh kedua tim sejak tanda Kick off ditiup oleh wasit. Macan Kemayoran membuka peluang lebih dulu melalui tendangan bebas Ismed Sofyan, sayang tendangannya masih melambung 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN