Mohon tunggu...
Kay Ikinresi
Kay Ikinresi Mohon Tunggu... Inspirator

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Humor

Uang Penutup Mata, Mulut dan Tangan

11 Maret 2020   11:53 Diperbarui: 12 Maret 2020   08:52 29 3 0 Mohon Tunggu...

Orang yang suka korupsi adalah orang yang paling bodoh di dunia. Tahu-tahu bahwa uang yang akan dicuri bukan miliknya toh mereka masih mau mencurinya. Yang lebih parah lagi, mereka nekat korupsi dengan cara apa pun sekalipun mereka tahu bahwa uang yang dicuri tidak terpakai habis. Sebagian disita dan sebagian lagi dipakai untuk bayar pengacara dan denda.  Mereka juga tahu bahwa mereka tidak akan kaya dengan uang hasil curian tersebut. Tetapi yah itu manusia. Semakin dilarang semakin mahal. 

Jika dipikirkan secara cermat alasan orang korupsi adalah  bukan karena ingin memiliki ( banyak) uang atau karena ingin gaya hidup mewah. Orang korupsi karena kebodohan. Kebodohan sama dengan ketidak tahuan. Mereka tidak tahu kalau ada orang yang melihat dan akan melaporkan mereka. Dan mereka tidak tahu bahwa ada orang yang akan menangkap mereka. Yang lebih menyedihkan adalah mereka tidak tahu bahwa korupsi itu tindakan melanggar undang-undang. Padahal sebagian besar koruptor yang tertangkap tersebut adalah pembuat uu. Mereka adalah monster hukum. 

Penyelidik           : Mengapa Anda korupsi ?

Koruptor             : Karena bodoh pak

Penyelidik           : Mengapa kamu bilang kamu korupsi karena bodoh ?

Koruptor             : Karena saya tidak tahu ada yang melihat saya korupsi dan melaporkan serta akan menangkap saya. 

Penyelidik          : Apa yang kamu  kamu lakukan kalau Anda tahu ada orang yang melihat, melaporkan dan menangkap Anda ? 

Koruptor             : Saya akan menutupi mata, mulut dan tangan mereka dengan uang... 

Korupor itu adalah orang-orang yang paling berani. Mereka tidak takut terhadap siapa pun. Termasuk kepada Tuhan.  Satu hal yang paling ditakuti oleh para koruptor adalah tertangkap tangan.

Penyelidik          : Kamu tidak tahu bahwa Tuhan itu maha melihat. Meskipun semua orang tidak melihat Anda korupsi tetapi Dia melihat Anda. 

                                   Apakah Anda tidak takut ? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x