Mohon tunggu...
KAMIL ICHSAN
KAMIL ICHSAN Mohon Tunggu... Socio Hippies

T : @KMLICHSN Insta : @imajibanal

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Serunya Menjajal Crazy Slide di Atlantis Ancol

22 Maret 2016   18:12 Diperbarui: 22 Maret 2016   18:20 364 3 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Atlantis Water Adventure | Foto : @Imajibanal"][/caption]Saat kecil, masa-masa sekolah dasar. Hampir setiap pulang sekolah saya berenang dengan teman-teman sebaya di Kali (iya Kali, bukan sungai) dekat rumah. Walau banyak hilir mudik sampah dan air yang lumayan keruh, saya tak peduli. Saat itu, yang penting main. Titik.

Lain dulu lain sekarang. Setelah melewati rentang waktu cukup panjang serta ingatan masa kecil yang datang tiba-tiba. Seketika itu, muncul imaji yang memaksa saya untuk mewujudkannya segera. Bermain air. Berenang bebas. Sesederhana itu. Sampai ketika mendapat kesempatan untuk mengujungi taman wisata air, Atlantis Water Adventure. Dengan yakin, saya langsung mengiyakan.

Langit Jakarta sedang mendung, Senin sore. Weekday sengaja saya pilih atas pertimbangan 2 alasan. Alasan pertama adalah karena hari kerja, saya kira suasana (setidaknya agak) sepi dibanding akhir pekan/hari libur. Dan alasan kedua adalah karena hari libur umumnya tempat wisata ramai, jadi mungkin jika mengunjungi tempat wisata dihari kerja (saya rasa) suasana akan lebih sedikit sepi. Sepintas alasannya sama? Betul, memang sama. Sengaja saya sama-samakan alasannya, biar terlihat cocok. Karena kalo cocok berarti jodoh. Lah..

Walaupun akhirnya, dugaan awal saya salah. Harus diakui, sebagai tempat Wisata air kecintaan masyarakat, Atlantis Water Adventure Ancol tetap saja ramai. 

[caption caption="Kiddy pool - Kolam khusus anak-anak | Foto : @Imajibanal"]

[/caption]Setibanya di sana, tanpa pikir panjang saya dan rekan langsung bergegas menuju Kamar ganti untuk mengenakan pakaian yang nyaman saat bermain nanti (baca; pakaian renang). Kita sepakat bahwa bermain air merupakan kegiatan yang digemari oleh semua kalangan. Anak-anak maupun dewasa, kaum yang bisa berenang maupun tidak. Dengan beragamnya wahana yang tersedia di Atlantis, maka tempat ini sangat cocok dimasukan kedalam list destinasi yang wajib Anda dan keluarga kunjungi.

Tersedia kurang lebih 7 wahana taman bermain air yang dapat Anda nikmati sekeluarga, seperti; Water ourbound, Rainbow splash, Crazy highest slide, Kolam tanding, kolam kiddy I, II dan yang terbaru Dragon Slide.

Adalah Crazy Slides, legenda seluncuran yang tidak akan bosan untuk Anda coba. Wahana dengan kelokan seperti ular ini memang sangat memacu adrenaline. Dengan ketinggian 18.6 Meter & 22.8 Meter, serta luncuran terbuka 122 m & luncuran tertutup 149 meter, menjadikan Crazyslide sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati sensasi lain dalam bermain seluncuran. Takut kolam jatuhnya dalem karena tidak bisa berenang? Santai, Kolam jatuhan diujung seluncuran hanya sedalam 1 Meter.

[caption caption="“Crazy” Highest Longest Slide | Foto : @Imajibanal"]

[/caption]Jika ingin merasakan sensasi seluncuran Crazy Slides hendak dipastikan dulu, jam operasional wahananya masih buka atau sudah tutup, karena kalau tutup sudah barang tentu Anda tidak dapat menjajalnya. Iyakan? hahaha. Lalu, Kenakan pakaian semasuk akal mungkin. Misal, kenakan pakaian renang, kenapa? Ya karena Anda akan bermain air di kolam renang.

[caption caption="Crazy” Highest Longest Slide | Foto : @Imajibanal"]

[/caption]Kedalaman kolam di area Atlantis water adventure pun bervariasi, mulai dari sedengkul orang dewasa sampai kedalamn 3 Meter, bahkan lebih. Variasi kedalaman kolam disesuikan sesuai kebutuhan wahana. ada yang untuk anak-anak, ada pula area khusus dewasa. silakan pilih dan nikmati sesuai kebutuhan. Jam operasional Atlantis water adventure adalah senin-jum'at pukul 08:00 - 18:00. sedangkan sabtu-minggu 07:00-20:00 WIB.

[caption caption="“Crazy” Highest Longest Slide | Foto : @Imajibanal"]

[/caption]Bagi para pengunjung yang tidak bisa berenang (Seperti saya, misal) tidak perlu khawatir, banyak life guard (penjaga kolam) yang siap siaga di pinggir kolam. Selain menjaga, mereka juga siap membantu anda jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, petugas kebersihan yang siaga membersihkan pun menjadikan setiap sudut Atlantis selalu terjaga kebersihannya. Lapar setelah bermain? jangan khawatir, di dalam area Atlantis terdapat banyak kedai makanan atau minuman yang enak-enak dan dengan harga yang cukup kompetitif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x