Mohon tunggu...
Kabut Senja
Kabut Senja Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dana PKH yang Sering Disalahgunakan

9 Februari 2019   13:19 Diperbarui: 11 Februari 2019   14:58 64 3 1 Mohon Tunggu...

Kemiskinan selalu menyelimuti masyarakat disegal penjuru dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Sebagai sebuah negara yang berkembang tentunya sulit secara 100% mencukupi kebutuhan semua masyarakat agar hidup sejahtera. Negara Indonesia adalah negara yang meliputi banyak pulo sehinga sulit sekali menyalurkan bantuan sampai ke daerah-daerah terpencil. 

Hal ini dipengaruhi banyak faktor mengapa Indonesia termasuk negara yang masyarakatnya hidup dibawah kemiskinan. Mulai dari angaran sampai inspratuktur yang tidak layak. 

Banyaknya akses jalan yang buruk menuju daerah-daerah terpencil membuat banyak bantuan dari pemerintah yang tidak sampai. Selain itu korupsi menjadi masalah yang sangat serius dikarenakan banyak angaran untuk masyarakat yang dikorupsi oleh pejabat-pejabat negeri ini.

Pemerintah Indonesia tentunya tak ingin masyarakatnya hidup digaris kemiskinan. Maka dari itulah dibuat sebuah solusi berupa badan yang menangulangi kemiskinan. Masyarakat lebih mengenalnya sebagai program PKH. 

Masyarakat sendiri menangapi program PKH ini dalam bentuk yang berbeda-beda. Ada yang mengapi secara negatif dan positif. Secara keseluruhan program PKH sangat bagus dan membantu masyarakat. Tapi pada kenyataan dilapangan banyak penyelewangan yang terjadi. Mulai tak meratanya program PKH, hingga salah sasaran yaitu ; orang yang mampu mendapat bantuan dan yang kurang mampu malah tidak mendapat bantuan. 

Harapan kedepan utuk program PKH tentunya adalah lebih selektif lagi agar tepat sasaran siapa masyarakat yang berhak mendapat PKH. selain itu keluarga yang mendapat program PKH tak menyalah gunakan dana yang diberikan. Karna banyak sekali masyarakat yang mendapat dana PKH malah dibuat yang aneh-aneh seperti berlibur bahkan foya-foya. Pemerintah tentunya harus lebih mengedukasi masyarakat agar mengunakan dana PKH sebaik mungkin.

VIDEO PILIHAN