Mohon tunggu...
Kabar Tegas
Kabar Tegas Mohon Tunggu... Kabar Tegas

Kabar Tegas

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Saat Danramil Sukolilo Cek Kesiapan Prajuritnya Sebelum Bertugas di Wilayah

3 April 2020   03:14 Diperbarui: 3 April 2020   03:10 4 0 0 Mohon Tunggu...

Surabaya - Di tengah upaya pencegahan terhadap merebaknya pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19), aparat keamanan harus tetap memerhatian keselamatan pada dirinya sendiri dari paparan virus tersebut.

Hal itulah yang menjadi atensi Danramil Tipe A 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono, sebelum menjalankan tugas dan turun ke wilayah untuk bergabung dengan personel lain dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, seluruh prajuritnya dikumpulkan untuk menerima wejangan darinya.

Hal itu terjadi pada Kamis (2/4) pagi, Danramil Sukolilo mengecek satu persatu kondisi fisik anggotanya sekaligus kelaikan alat pelindung diri (APD) berupa masker yang nantinya wajib dibawa oleh seluruh personelnya.

"APD berupa masker ini wajib dipakai dalam bertugas. Ini penting sebagai tameng dalam melindungi tubuh dari paparan Covid-19," pesan dia kepada seluruh Babinsa.

Lanjutnya, sementara dalam menjalankan tugas pembinaan terhadap masyarakat di wilayah teritorialnya. Seluruh Babinsanya diwajibkan tetap menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman antarsesama.

"Selain itu, imbauan physical distancing ini juga wajib disampaikan kepada seluruh masyarakat saat komsos (komunikasi sosial, red)," jlentreh perwira TNI AD asal Malang tersebut.

Di ketahui, prajurit TNI AD dari kesatuan Koramil Tipe A 0831/04 Sukolilo terus mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19. Selain itu di tengah padatnya tugas itu, Babinsa juga terus secara konsisten memberikan edukasi kepada masyarakatnya. (Erk)

VIDEO PILIHAN