Mohon tunggu...
Muhammad MunadiAkhsani
Muhammad MunadiAkhsani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Jatuh hati dengan dunia bermandikan kalimat fiksi

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Menyibak Keindahan dan Ketenangan Pantai Marina

24 Juni 2024   13:11 Diperbarui: 24 Juni 2024   13:22 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menikmati keindahan matahari terbenam dan ketenangan Kota Semarang di Pantai Marina,  Jumat (7/6/2024)Foto : Dhesti Qorita Ayun

SEMARANG-Selain terkenal dengan wisata sejarahnya, Semarang juga memiliki daya tarik wisata alam. Bila anda mengunjungi Kota Lumpia ini, jangan lupa untuk melipir di sebuah tepat wisata alam yang terletak di kawasan Jalan Yos Sudarso, Tawangsari, Kota Semarang tepatnya di Pantai Marina. Lokasi pantai eksotis ini berjarak sekitar 6 Km dari pusat Kota Semarang untuk mencapai akses ke pantai ini anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan transportasi umum menggunakan Trans Semarang dengan halte terdekat berada di Halte BRT Marina. 

Untuk menikmati keindahan dan fasilitas rekreasi di pantai ini anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 saja. Dengan kocek yang begitu terjangkau anda dapat menikmati barisan pohon mangrove yang menjadi salah satu daya tarik pantai ini dan aktivitas rekreasi lainya. Jika anda mengajak si kecil jangan lupa merasakan sensasi memberi makan rusa, ayam kalkun, angsa dan beberapa fauna lainya yang berada di kawasan kebun binatang di Pantai Marina. 

"Biasanya yang datang di kandang ini keluarga-keluarga yang punya anak kecil. Mungkin karena ada hewan-hewan ini, para orang tua yang datang bisa memperkenalkan hewan-hewan ke anaknya, khususnya rusa tutul yang ada di sini," ujar Andi Wijaya (45) pengelola kebun binatang mini di kawasan Pantai Marina saat diwawancarai pada Jumat (7/6/2024).

Menurut Andi, dengan hanya membayar Rp 2000, pengunjung sudah bisa memberi makan berupa sayuran kepada fauna-fauna yang ada di kebun bintang mini Pantai Marina.

Jika berkunjung ke pantai ini tak lengkap rasanya bilamana anda tidak menyaksikan keindahan matahari terbenam dan jika anda beruntung anda dapat menikmati ombak pantai dan melihat sunset dengan menggunakan perahu yang telah disediakan, dengan perahu ini pula anda dapat menyegarkan mata dengan melihat hijaunya hutan mangrove. Anda dapat mengunjungi pantai ini mulai pukul 05.00 WIB dengan begitu anda juga dapat menikmati suasana pagi yang menyegarkan di pantai ini. 

Ada banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di pantai ini mulai dari berenang, menaiki perahu, bermain jetski, memberi makan rusa dan bilamana anda menyukai aktivitas jogging mungkin anda juga menyukai tempat ini sebagai pilihan track jogging anda karena di kawasan pantai ini disediakan fasilitas track khusus pejalan kaki. 

Bagi anda yang hobi memancing Pantai Marina juga mungkin dapat menjadi salah satu spot memancing yang cocok untuk Anda. Tak sedikit yang memilih pantai ini sebagai spot memancing. Tak terkecuali Jojo yang memiliki hobi memancing. Menurutnya, pantai Marina merupakan spot favoritnya untuk memancing.

"Kalau mancing di pinggiran sini, ikannya paling dikasih ke tetangga atau dikonsumsi sendiri. Kalau dijual enggak karena ikan di sini kecil-kecil," ungkap Jojo (32), warga lokal yang memancing di kawasan Pantai Marina pada Jumat (7/6/2024).

Tak perlu risau mengenai fasiltas yang tersedia di pantai ini. Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap bagi pengunjung mulai dari musala, kamar mandi, kafe, dan tempat makan yang bertebaran di sekitar kawasan pantai. Bila Anda berniat menikmati  keindahan Pantai Marina pada malam hari, Anda dapat membooking penginapan yang tersedia di kawasan pantai. Bahkan jika anda ingin menggelar acara atau kegiatan besar di sekitar pantai, Anda dapat membooking gedung serbaguna Marina Convention Center yang letaknya berada di tepi pantai. Gedung serbaguna ini memiliki kapasitas yang cukup besar yang terlihat dari luasnya dan besarnya bangunan

Cafe Kusuma Kopi yang berada di kawasan Pantai Marina, Jumat (7/6/2024) Foto : Dhesti Qorita Ayun
Cafe Kusuma Kopi yang berada di kawasan Pantai Marina, Jumat (7/6/2024) Foto : Dhesti Qorita Ayun

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun