Mohon tunggu...
Jessica Valentina
Jessica Valentina Mohon Tunggu... Lainnya - -

mahasiswi Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Rekomendasi Drakor Sedih untuk Menemani Kalian Selama Masa PPKM

1 Agustus 2021   02:00 Diperbarui: 1 Agustus 2021   07:10 365 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi Drakor Sedih untuk Menemani Kalian Selama Masa PPKM
kolase -- ilustrasi pribadi

 Selama masa PPKM ini pasti banyak sekali di antara kalian yang sudah mulai bosan berada di rumah saja dan mulai mencari hobi baru. Mulai dari bercocok tanam, memasak, membuat kerajinan tangan hingga yang paling mudah yaitu “ngedrakor”. Kata ngedrakor sendiri pasti sudah sangat tidak asing di telinga kita terutama bagi kita-kita yang gabut dan bosan. Drama korea atau drakor termasuk salah satu serial yang paling banyak diminati di kalangan semua usia. Semua orang mulai membicarakan drama korea favorite mereka di media sosial masing-masing. Sangat wajar jika banyak orang yang menyukai drakor karena beberapa tahun belakangan ini banyak sekali drakor-drakor yang bagus, seru dan berkualitas. Banyak sekali genre dalam drama korea mulai dari thriller hingga komedi. Tak jarang, beberapa drakor juga mengisahkan cerita sedih yang dapat membuat para penonton berurai air mata. Nahh.. disini saya akan memberikan beberapa rekomendasi Drakor Sedih yang wajib banget kalian tonton selama masa PPKM ini.

1. Move to Heaven

asianwiki.com
asianwiki.com

Drama Korea besutan Netflix yang release pada tanggal 14 Mei lalu ini mengundang sejuta perhatian karena sukses membuat para penontonnyamenguras air mata. Drama Move to Heaven di sutradarai oleh Kim Sung Ho dan ditulis oleh Yoon Ji Ryeon. Move to Heaven juga dibintangi oleh jajaran pemain peran tersohor, seperti Lee Je Hoon, Tang Joon Sang, Sooyoung dan pemain lainnya.

Drama Move to Heaven terinspirasi oleh esai "Things Left Behind" oleh Kim Sae-byul, mantan "pembersih trauma". Bercerita tentang Geu Ru (Tang Joon Sang) yang mengidap sindrom Asperger dan pamannya Sang-Gu (Lee Je Hoon) bertemu setelah ayahnya meninggal. Sang gu yang baru saja dibebaskan dari penjara secara tiba-tiba ditunjuk menjadi wali sah bagi keponakannya dan mengemban tanggung jawab yang besar karena penyakit yang diderita keponakannya itu. Kini, mereka memulai bisnis yang ditinggalkan oleh sang ayah yaitu jasa trauma cleaner bernama “Move to Heaven”.

Mereka membersihkan barang-barang dan harta benda orang yang telah meninggal. Mereka juga membersihkan tempat kematian untuk orang meninggal atau keluarga yang berduka. Move to Heaven menyediakan gambaran penuh kasih dari pembersih trauma yang membantu orang-orang dengan langkah terakhir yang paling spesial dalam menutup hidup mereka yaitu mengungkap kisah Almarhum yang tak terungkap dari jejak yang mereka tinggalkan dan membantu mengkomunikasikan kisah mereka kepada keluarga yang berduka.

2. Hi Bye, Mama!

asianwiki.com
asianwiki.com
Hi Bye,  Mama! merupakan drama fantasi Korea Selatan yang ditayangkan di tvN pada tahun 2020. Drama ini dibintangi oleh Kim Tae-hee, Lee Kyu-hyung, Go Bo-gyeol, Shin Dong-mi, Lee Shi-woo, dan Seo Woo-jin. Bercerita tentang seorang ibu bernama Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee) yang mengalami kecelakaan tragis dan meninggal setelah melahirkan seorang putri. Sepeninggal Cha Yoo Ri, Cho Gang hwa (Lee Kyu Hyung) hidup dalam duka dan membesarkan anaknya Seo woo sendirian. Akhirnya atas dukungan keluarga dan orang-orang terdekatnya, Cho Gang hwa memutuskan menikah lagi dengan juniornya di rumah sakit bernama Oh Min jeong. Sementara itu, setelah meninggal Cha Yu-ri menjadi hantu gentayangan selama 5 tahun. Cha Yu Ri selalu menyayangi dan mendampingi putrinya hingga suatu hari ia diberi kesempatan melalui proyek reinkarnasi dimana ia akan hidup kembali selama 49 hari. Dia kembali kepada putri dan suaminya yang telah menikah lagi dan mencoba meringankan rasa sakit keluarganya setelah kepergiannya. Hi Bye, Mama! banyak menggambarkan penyesalan dari orang-orang yang sudah meninggal dan rasa kehilangan dari orang-orang yang ditinggalkan.

3. 49 Days

infokorea4u.blogspot.com
infokorea4u.blogspot.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x