Mohon tunggu...
Justin SURYA ATMAJA
Justin SURYA ATMAJA Mohon Tunggu... INDONESIA SELAMAT DAMAI SEJAHTERA

PERINDU dan PENCARI dan PEMBELAJAR CINTA

Selanjutnya

Tutup

Politik

Episode Baru Ahok Melawan Negara: Jalan Terus, Hok!

11 Desember 2016   14:52 Diperbarui: 11 Desember 2016   15:14 3116 5 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Episode Baru Ahok Melawan Negara: Jalan Terus, Hok!
http://etc-dll.blogspot.co.id/

SELASA PAHING, 13 Desember 2016, rencananya kasus Basuki Tjahaja Purnama "yang rame-rame dituduh menistakan agama"  Ahok akan mulai disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kabarnya sih tempat sidang di lantai dua dan mau dimulai pukul 09.00 WIB. 

PN Jakut udah resmi nugasin Majelis Hakim untuk persidangan yakni Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto dan anggotanya Jupriyadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantoknam dan  I Wayan Wirjana. Emang sih ada kabar kalau tempat sidang mau dipindahin ke Cibubur atau mana gitu, ya terserah yang berwenang ajah. Tempatnya dipindah atau gak dipindah toh udah pasti Ahok bakal jadi "pesakitan" di kursi terdakwa. 

Trus Kejaksaan Agung juga udah mutusin 13 Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu Ali Mukartono (Ketua); Reky Sonny Eddy Lumentut; Lila Agustina; Bambang Surya Irawan; J Devi Sudarsono, Sapto Subrata; Bambang Sindhu Pramana; Ardito Muwardi; Deddy Sunanda; Suwanda; Andri Wiranofa; Diky Oktavia dan Fedrik Adhar. Gw pernah denger, kalo jaksa tuh pengacaranya negara, kalogitu ini para jaksa bakal ngebela negara melawan Ahok. Jadi.. Ahok ngelawan negara? wadduh....!

Yaudahlah kalau emang begitu.. Ahok lagi getol-getolnya ngebela rakyat Kepulauan Seribu waktu itu dengan program kemandirian ekonomi yang super menarik, eh malah skarang jadinya kok kudu ngelawan negara... ndazku ngueeelu, ndazmu priyee? .. di persidangan perdana nanti Ahok bakal didampingi sama 50 pengacara yang rombongannya diketuain sama Sirra Prayuna.

Catatan kecil buat Ahok:

Gw sih gak ngarti lah urusan ayat2 hukum gituan, lha wong orang2 pinter yang pada skolah hukum trus jadi ahli hukum aja suka beda2 malah ada yang bertolak pinggang eh bertolak belakang kok nafsirin ayat2 hukumnya, padahal ada yang kampusnya sama waktu blajar udah gitu guru besarnya juga sama... walaaaah....

Bwat elo hok, gw sih cuman pengin ngesot eh ngesupport aja dari jauh, moga2 lo sabar sama ikhlas lah ngadepin sama ngejalanin proses hukum ini. Yach.. anggep aja lo lagi ditugasin sama Tuhan lo bwat kasih contoh rakyat Indonesia, kalo lo itu orangnya taat hukum seperti yang sering lo omongin di tivi-tivi itu...

Hidup lo emang tak semudah kayak waktu lo masih  muda dulu Hok.. kalo pas zaman muda dulu kan lo belum ucapkan ikrar janji bwat ngelayanin masyarakat kayak skarang. Kalo skarang mah lo udah ucapin janji di depan Presiden Jokowi di istana waktu itu. Jadi ya apa yang lo alamin skarang ini dah konsekuensi yang kudu lo trima. Kalo lo trus ngalamin sama ngerasa dihina, dicerca, dicela dimusunin, difitnah akhirnya dikriminalisasi itu gw bisa ngertiin, tapi inilah namanya resiko yang kudu lo trima dan jalanin Hok...

Kalo lo saat ini sering ngerasain panas dingin yang kadang gak bisa lo terka, lo jangan jadi patah smangat, putus asa sama hilang harapan.. gw inget nasihat Bapak gw Hok, kalau manusia tuh bisa bertahan 40 hari tanpa makan, 4 hari tanpa minum air, tapinya cuman bisa bertahan 4 detik doang aja tanpa punya harapan.. Makanya lo kudu terus nyari strategi yang bener biar hidup lo bisa bertahan.. lo boleh gak percaya Hok, tapi ini pasti bagian dari seleksi sang alam..

Makanya Hok, bagaimanapun dan apapun yang terjadi mutlak kudu dan pasti akan lo jalanin.. gw yakin lo pasti akan bisa hadapi kasus ini dengan segenap hati lo, gw juga yakin banget Hok, walau lo terluka dan memang lo terluka tapi lo pasti gak akan pernah lari dari semua ini.. palagi kan bini sama anak2 lo juga bisa terima perjalanan ziarah lo ini dengan sabar dan ikhlas juga trus mreka gak mikirin, ngomong dan nglakuin macem2 yang nambah beban di pundak lo.. bersyukurlah hok...

Gw juga mauw bilang ke elo Hok: belum waktunya lo berhenti! .. lo brenti brarti lo khianatin tuh kepercayaan rakyat Jakarta sama lo .. satu lagi Hok, lo juga jangan cepat puas sama semua yang udah lo kerjain bwat mengabdi dan ngelayanin rakyat ibukota ini.. daaaan... jilalau.. jika saja.. andaikan.. andaikata.. andaisaja.. bilamana.. bila saja.. katakanlah.. nanti para hakim pada akhirnya ngevonis bahwa lo kagak bersalah, lo kudu terus bekerja dan terus bekerja .. hingga sampai pada waktunya lo gak berguna lagi bwat masyarakat Jakarta ini Hok... nah trus kalo ternyata lo divonis bersalah lalu dipenjara.. ya saran gw lo ikutin aja doktrinnya si bos besar FPI Habib Rizieq ke laskarnya: nikmatin dan anggap aja lagi wisata di balik jeruji besi.. sorry Hok.. heu heu heu..

Okkayh.. udah gitu ajah Hok, ntar kebanyakan kasih nasihat malah gw dikira ulama lagi.. gw sama banyak orang skarang ini mah hati2 banget Hok, kudu pinter pilah-pilah mana ulama beneran dan mana ulama gadungan yang sok dapet kuasa dari Tuhan bwat bagi-bagi tiket ke surga sama ke neraka.. heu heu heu...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x