Mohon tunggu...
irvan sjafari
irvan sjafari Mohon Tunggu... Jurnalis - penjelajah

Saat ini bekerja di beberapa majalah dan pernah bekerja di sejumlah media sejak 1994. Berminat pada sejarah lokal, lingkungan hidup, film dan kebudayaan populer.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Black Widow" dan Perempuan Perkasa dalam Film Hollywood

24 September 2021   00:36 Diperbarui: 26 September 2021   15:11 479 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Black Widow" dan Perempuan Perkasa dalam Film Hollywood
Adegan dalam Black Widow | Sumber foto: kompas.com

Alkisah pada 1995, di pedalaman negara bagian Ohio, Amerika Serikat tinggalah satu keluarga yang terdiri dari Alexei (ayah), Melina (ibu) dan dua anaknya Natasha dan adiknya Yelena. Keluarga yang sepintas tampak harmonis itu adalah samaran dari agen Rusia.

Mereka ketahuan dan keluarga itu lari ke Kuba lewat kejar-kejaran dan baku tembak yang menyebabkan Melina tertembak, Natasha dan Melina dikirim kembali ke Red Room untuk menjalani pemrograman. 

Singkatnya  Red Room adalah tempat untuk melatih satu pasukan yang semuanya perempuan yang dinamakan Black Widow. Pimpinannya Drekov (Ray Winstone).

Adegan pembuka "Black Widow" menyingkap masa lalu Natasha Romanov (Scarlett Johansson), salah seorang Avengers. Film ini mengambil setting pasca sekuel Civil War di mana natasha awalnya ada di tim Tony Stark, akhirnya membantu pelarian Captain Americana dengan menyerang King Wakanda. Tindakan ini membuat dia diburu oleh pemerintah Amerika Serikat.

Diceritakan, Natasha berkumpul kembali dengan Yelena Belova (Florence Pugh), Melina (Rachel Weisz), dan Alexei alias  Red Guardian (David Harbour).  

Yelena awalnya pembunuh terampil. Dalam sebuah insiden  di Maroko dia  membelot dari barisan Dreykov, setelah terbebas dari alat pelacak yang ditanam di bawah kulitnya.  

Dia kemudian mendapatkan kotak botol berisi penangkal senyawa kimia Dreykov yang dirancang untuk menghambat kehendak bebas.

Natasha dan Yelena kemudian mengetahui bahwa Red Room merupakan lahan bisnis pimpinannya Dreykov (Ray Winstone). Di tempat tersebut, perempuan sebayanya dimanipulasi secara kimiawi untuk menjadi pembunuh tanpa kendali mereka sendiri. Apakah tokoh ini merupakan simbol agen KGB yang menjadi semacam ronin (istilah untuk samurai Jepang tak bertuan) pasca keruntuhan Soviet?

Yang menarik Red Guardian ini sebetulnya diprogram untuk menjadi "Captain America"-nya Rusia. Tokoh ini unik, konyol, berbeda bak bumi dan langit dengan Captain America.

Spin off dari Avengers ini menghadapkan Natasha dan ketiga kawannya menghadapi Dreykov dan Black Widow-nya,  termasuk andalan utamanya, villian bernama Taskmaster yang terkait dengan aksi Natasha di masa lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan