Mohon tunggu...
irvan sjafari
irvan sjafari Mohon Tunggu... Jurnalis - penjelajah

Saat ini bekerja di beberapa majalah dan pernah bekerja di sejumlah media sejak 1994. Berminat pada sejarah lokal, lingkungan hidup, film dan kebudayaan populer.

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

The Voice Kids Indonesia 2021 (5), Faith Lolos, Yura-Rizky "Curi" Ghaftaan

12 Maret 2021   15:55 Diperbarui: 14 Maret 2021   13:20 752
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi-Foto: Youtube/TVKI Global TV

Seperti saya prediksi pertarungan di babak battle The Voice Kids Indonesia musim keempat 2021 begitu ketat, ramai  dan lebih seru dari babak blind autitionnya. Tidak satu perserta yang performance turun, justru grafiknya meningkat. Memang ada yang nervous dalam hal yang wajar. Saya bahas dari masing-masing Coach, yang saya beri catatan.

Pertunjukan pada episode 11 Maret 2021 dibuka dengan penampilan energik dari Cheryl, Celine dan Kalea dari Tim Yura-Rizky. Dua coach menyulap ketiga anak ini dengan penampilan yang tak kalah dengan girl band ala K-Pop, begitu energik, membawakan lagu Dynamite dari BTS, gayanya milenial sekali.

Saya kira ini gagasan original dari Yura dan Rizky yang sebetulnya juga menampilkan (sebagian) ekspresi diri mereka. Keduanya cerdas memilihkan lagu dengan detail koregrafernya pada anak didiknya.

Bagi saya, terutama Yura Yunita mampu menularkan ilmu koreografinya yang terlihat pada waktu membawakan lagu "Hoolala" kepada ketiganya.

Saya  sampai tidak bisa menebak bahwa Cheryl yang lolos, karena ketiganya tampil sama rata. Namun saya menganjurkan trio ini bisa diteruskan, karena bisa senyawa dan sebangun.

Penampilan trio ini menarik lebih dari 285 ribu viewer dan 21 ribu like hingga Jumat (12/3/21) pukul 14.30.

Masih di Tim Yura-Rizky.pertarungan yang menarik lain juga diperlihatkan ketika Faith (Christabel), Helena Cinta dan Kiera berlaga. Mereka membawakan lagu "Best Part" karya Daniel Caesar. Dengan penampilannya yang sopan, terlihat dewasa daripada usianya, Faith sudah tampak mumpuni sejak awal.  Berbeda dengan trio pertama, saya sudah bisa memproyeksikan: Faith melenggang.

Peserta asal Tangerang ini membawakan lirik langsung memukau dan tampak anggun.  pertamanya Ooh, yee/ When You don't konw babe/when you hold me/and Kiss me slowly/it's the sweetest thing/and it don't change/If I had ny way/You would know that you are.

Ekspresi penuh senyum, tanpa memperlihatkan kecanggungan.   Suaranya matang. Dia memang sudah mendekati penyanyi profesional. Hebatnya, Faith sadar bahwa walaupun dia lebih unggul, tetapi tidak egois, menampilkan dirinya sendiri dan dia memberikan kedua rekannya memaksimalkan kemampuannya.

Hasilnya secara keseluruhan ketiganya juga bagus dan saya setuju dengan Isyana: full soul.  Namun Faith, sudah saya duga lolos dan saya kira kedua coachnya, terutama Yura tahu bahwa Faith potensial. 

Bagi saya sekali lagi, penampilannya mengingatkan pada Yura pertama kali muncul di blantika musik Indonesia, santai, bersahaja dan penuh senyum. Tapi pandai memainkan alat musik dan menciptakan lagu.  Saya setuju dengan Yura: menantang Faith menciptakan lagu untuk dia dan Iky (Panggilan Rizky).  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun