Mohon tunggu...
irvan sjafari
irvan sjafari Mohon Tunggu... Jurnalis - penjelajah

Saat ini bekerja di beberapa majalah dan pernah bekerja di sejumlah media sejak 1994. Berminat pada sejarah lokal, lingkungan hidup, film dan kebudayaan populer.

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

The Voice Kids Indonesia 2021 (2) Yura-Rizky Terpikat Faith

14 Februari 2021   00:51 Diperbarui: 14 Februari 2021   01:14 974
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Youtube Voice Kids Indonesia.

I fell by the wayside, like everyone else/I hate you, I hate you, I hate you/But I was just kidding myself. Demikian petikan lagu "Before You Go" yang dinyanyikan Faith Christabelel, 13 tahun asal Tangerang dengan diiringi gitar yang dimainkan sendiri. Para coach, baik Isyana Sarasvati, Yura Yunita-Rizky Febian dan Marcell nyaris serempak memutar.  Berarti: sepakat peserta The Voice Kids Indonesia (TVKI) 2021 ini memiliki keunikan pada suaranya.

Itu baru pada suara, Faith ternyata juga mampu memainkan tiga alat musik, bahkan juga bisa menciptakan lagu. Para coach berebut, namun dara ini memilih Yura dan Rizky.

Saya setuju sebab munculnya Faith ini yang saya tunggu mengingatkan saya pada Yura Yunita tampil di The Voice Indonesia dewasa pada 2013 silam, dengan modal percaya diri, rendah hati sudah punya modal memainkan alat musik dan mampu menciptakan lagu.

Bahkan penampilannya pun sederhana dengan wajah ceria, saya jadi semakin teringat Yura ketika baru muncul.

Faith membuat perdebatan seru di komentar Youtube  di lagunya.  Saya berani menyebutnya anak ini bisa menjadi kuda hitam. Seorang netizen mengkritik bahwa masih terlalu awal. Namun saya yakin karena selain ada hitungan di atas, usianya masih muda.

Tentunya saya juga lacak di Youtube. Dia ternyata juga memikat dengan lagu "Loyal Brave True" soundtrack Mulan yang aslinya dinyanyikan Christina Aquilera.

Ada juga netizen yang sependapat dengan saya. Dia menambahkan, teknik bernyanyinya juga mirip dengan cara bernyanyi Yura-Rizky. Saya juga sependapat setidaknya hampir sebangun.  

Faith Christabelle jago saya berikutnya.  Sekalipun dia mungkin bisa tersingkir di babak battle (saya harap jangan dulu) atau babak berikutnya. bangan lupa, tersisih pun Yura atau Rizky yang sama-sama punya label sendiri kemungkinan akan mengambil dia menjadi benar-benar anak asuh mereka. Saya yakin Faith punya kesempatan berkembang di tangan dua milenial ini atau salah satunya.  

Sosok bintang sudah ada diri dia, mau menang atau tidak, kamu akan bersinar," kata Yura.

Larissa Biel yang sudah memikat Yura karena berani menyanyikan lagu "Hoolala" juga bisa demikian sekalipun dia tersisih di babak berikutnya.  Dua talenta ini  menjadi jago saya di grup ini, mudah-mudahan jangan diadu please di Babak Battle.

Mirai Naziel membawakan lagu "Someone You Love"  dari Yogya  juga di tim Yura-Rizky dalam penampilan pada 11 Februari.  Mirai adalah Mantan pererta idol junior. Berarti yang kedua setelah Britney mantan Idol Junior dan kemampuan meningkat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun