Mohon tunggu...
juriyah
juriyah Mohon Tunggu... Ribet

Ribet

Selanjutnya

Tutup

Humor

Nama = Aman

9 September 2019   06:04 Diperbarui: 9 September 2019   06:18 0 0 0 Mohon Tunggu...

Suatu pagi, saya berencana mencari sebuah benda. Demi hemat biaya, Saya naik tije. Karena berangkat sudah agak siangan, jam sudah mau jam 8 an (jam 8 sudah saya anggap siang banget, gaes), bis tije yang sudah penuh penumpang saya naiki. Tak mau menunggu lagi. Memang resikonya sangat besar, jadi berdiri sepanjang perjalanan. 

Tapi bagaimana lagi, saya ingin pulang cepat juga agar tak terjebak macet nanti. Tahulah weekend , orang senang bermacet macet ria daripada mager di rumah. Demi pemborosan bbm agar para pemilik sppbu tetap berpenghasilan , kan ibadah juga.

Karena sudah penuh dan tak ingin merangsek ke tengah bis, saya berdiri dekat pintu depan, dibelakang supir bis tije. Sering iseng kalo dalam posisi demikian mengamati kertas yg ditempel dipintu tersebut. Kertas yang berisi jati diri sang supir. Dari nama hingga nama supir hingga ttd Pak kepala HRD.

Nah, kebetulan kemarin dapat nama yang unik di mata saya.

Nama : Aman

Trus data lainnya.

Saya perhatikan nama tersebut sambil mikir apa sebab keputusan ortu si supir menamakan namanya Aman. Agar Aman selalu? Pastinya.

Terbetik sih ingin memfotonya, tapi urung. Ngapain juga lageee! Ya sudah ga usah saja.

Penyakit lupa memang kodrat makhluk bernama manusia. Bahwa saya lupa hari itu hari minggu, teringat  area tertentu ditutup demi car free day. Alhasil, tak bisa naik tije lain karena terhalang jam cfd. Jadilah ganti haluan naik kereta.

Saldo di e-money masih sekitar 10.500. Saat tiba ditujun tersisa 4000. Hahhh? Mahal amat kok ga sampe 10 stasiun kena charge segitu?! Agak mikirin sih dikit Tak apa-apalah, dengan demikian begini gini saya ikut memberi keuntungan bagi pt kcl agar bisa menggaji masinisnya yang rajin memberi info setiap tiba di stadiun tak hanya pakai bahasa Indonesia juga pakai bahasa Inggris.

Sayangnya, nama masinis jarang diinfokan seperti halnya nama supir tije. Jadi tak bisa kepo deh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x