Mohon tunggu...
June
June Mohon Tunggu... Freelancer - nggak banyak yang tahu, tapi ya nulis aja

Pengamat

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Anak Kecil di Dalam Pesawat

1 Mei 2020   01:58 Diperbarui: 1 Mei 2020   01:51 20677
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
unsplash.com /Jerry Zhang


Aku hanyalah anak berusia 8 tahun yang menaiki balon udara
Aku melihat ke luar jendela dan menghitung rumah dengan halaman yang sangat luas
Permainan yang tampak bodoh bagi mereka yang mengatakan dirinya dewasa
Namun aku hanyalah bocah, bagaimana aku tahu apa yang mereka pikirkan?

Barangkali kelak aku akan bodoh seperti mereka, merasa tahu segalanya

Aku mengagumi hebatnya sebuah burung besi yang terbang dengan cepat
Menembus kumpulan awan dengan ragam bentuknya
Sedangkan mereka yang mengatakan dirinya dewasa menertawakanku
Sebagian hanya menatapku dengan predikat "aku tahu segalanya" di atas kepala mereka

Akankah kelak aku berpikiran jahat seperti mereka?

Aku adalah anak kecil yang merasa sangat beruntung di pesawat itu
Terus takjub kepada Tuhan atas hamparan hutan yang kulihat di bawah
Sedangkan mereka yang mengatakan dirinya dewasa tak menghiraukannya
Menikmati sajian segelas anggur adalah ajang pertunjukan kelas sosial mereka

Aku takut akan menjadi orang dewasa, yang berpikir diriku adalah orang dewasa, yang tahu segalanya seperti mereka

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun