Mohon tunggu...
Petra JD
Petra JD Mohon Tunggu... Menulis ketika ingin. Rehat ketika ingin. Mengkritik ketika diperlukan. Diam ketika mengendalikan. Seorang penulis lepas yang kadang omong kosong di dalam tulisannya. Namun kadang menyelipkan pesan tersembunyi di dalam tulisannya. Sekian.

Pengamat

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Edgar Xavier Persembahkan Dua Medali untuk Sang Ayah dan Indonesia

3 Desember 2019   16:37 Diperbarui: 3 Desember 2019   16:51 0 1 0 Mohon Tunggu...
Edgar Xavier Persembahkan Dua Medali untuk Sang Ayah dan Indonesia
sumber gambar: Instagram Edgar Xavier Marvelo (www.instagram.com/edgarmarvelo)

Atlet wushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo tengah berduka. Ayahnya, Lo Tjhiang Meng, menghembuskan nafas terakhirnya beberapa jam sebelum final cabor wushu dilangsungkan di World Trade Center, Manila, Filipina pada Selasa, 3 Desember 2019. 

Edgar mempersembahkan dua medali emas untuk sang ayah yang telah berpulang. Edgar meraih medali emas dari cabor wushu dari nomor daoshu/gunshu combined putra dan duilian putra. 

Meski beberapa waktu yang lalu Edgar sempat terhempas di posisi keempat, perjuangan Edgar selama ini dengan latihannya yang keras menujukan hasil yang berbuah manis. Ia berhasil mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia dan untuk mendiang ayahnya. Publik turut berduka bersama dengan Edgar. Kolom komentar pada postingan di Iinstagram Edgar dibanjiri ucapan selamat dan turut berduka cita. Publik ada bersama mendukung Edgar. 

Janji kepada sang ayah untuk mempersembahkan hal terbaik telah ia tepati. Ketegaran hatinya sangat dikagumi oleh publik. Ia tetap dapat memberikan penampilan yang luar biasa meski sedang dalam kondisi yang tidak baik, bahkan sangat tidak baik. Dari itu semua, meski ia sempat terpuruk, ia berhasil mengendalikan dirinya, kemudian bangkit untuk menepati janji. 

VIDEO PILIHAN