Mohon tunggu...
Julio Norde Narodangin
Julio Norde Narodangin Mohon Tunggu... Menulis ketika ingin. Rehat ketika ingin. Mengkritik ketika diperlukan. Diam ketika mengendalikan. Seorang penulis lepas yang kadang omong kosong di dalam tulisannya. Namun kadang menyelipkan pesan tersembunyi di dalam tulisannya. Sekian.

Pengamat

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Amankan THR di Rekening Khusus, Buka Lewat Smartphone Saja

11 Mei 2019   20:14 Diperbarui: 11 Mei 2019   20:22 345 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Amankan THR di Rekening Khusus, Buka Lewat Smartphone Saja
sumber gambar: krjogja.com

Hari Raya sudah menunggu di depan mata. Bagi para karyawan hal yang juga cukup ditunggu-tunggu adalah pemberian Tunjangan Hari Raya (THR). Namun banyak orang yang kalap mata menghabiskan uang THR yang didapatnya untuk berbagai hal yang sebenarnya tidak diperlukan. Salah satu cara mengakalinya adalah kita harus pandai memisahkan uang THR untuk disimpan ke dalam tabungan atau rekening terpisah.

Namun, banyak yang beranggapan bahwa hal itu juga sulit karena mereka hanya punya satu rekening saja. Bila membuat rekening baru akan merepotkan saja.

Tapi hal ini dapat terbantahkan dengan layanan membuka rekening dari BCA yang sangat mudah untuk dilakukan.

Kini membuka rekening baru menjadi sangat mudah dengan layanan dari BCA Mobile. Kita bisa membuka rekening BCA hanya melalui aplikasi BCA Mobile di smartphone kita.

Kita hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen standar seperti E-KTP, nomor handphone yang belum terdaftar di BCA Mobile, E-mail, NPWP (jika ada).

Silahkan menginstal aplikasi BCA Mobile di smartphone. Buka aplikasinBCA Mobile, kemudian silahkan pilih "Buka Rekening Baru" di bagian bawah. Nanti kita akan diarahkan tahap per tahap untuk membuka rekening baru. Diantaranya kitabakan diminta untuk memilih jenis rekening yang hendak dibuka (Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold). Kita juga akan diminta untuk memoto beberapa dokumen (E-KTP, foto diri/swafoto, tanda tangan,
dan NPWP bila ada).

Setelahnya kita akan diminta untuk mengisi beberapa informasi pribadi. Setelah melengkapi informasi pribadi, kita akan diminta untuk memilih jenis kartu paspor BCA. Pilih kartu yang sesuai dengan kebutuhan transaksi kita.

Selanjutnya silahkan pilih cabang BCA untuk mendaftarkan rekening kita. Pilihlah cabang yang terdekat dengan tempat kita berdomisili.

Setelahnya akan ditampilkan review dari data yang tadi telah kita masukan. Bila sudah benar langkah berikutnya adalah kita akan melakukan video call untuk verifikasi data.

sumber gambar: BCA
sumber gambar: BCA

Pada beberapa tahap kita akan menemukan langkah untuk membuat pengaman. Akan ada dua pengamanan, yang pertama membuat kode akses ke Mobile/Internet Banking dan PIN untuk melakukan transaksi dengan Mobile/Internet Banking. Setelah semua tahap di aplikasi selesai, segera isi saldo di rekening kita yang telah aktif agar rekening dapat segera kita pakai untuk bertansaksi.  

Langkah demi langkah membuka rekening baru di atas dapat pula ditonton melalui video di YouTube melalui video berikut ini.


Facebook Information 

Username: Yodi Naro 

Profil Link: www.facebook.com/Yoshi.Rhavah  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x